Kuliner Pedas Kekinian yang Bisa Kamu Coba Senin, 30 Oktober 2017

Kuliner Pedas Kekinian yang Bisa Kamu Coba

Makanan bercita rasa pedas semakin lama semakin digemari oleh banyak orang. Meskipun bikin lidah terbakar, bibir bengkak, dan keringat mengucur deras, namun pecinta kuliner pedas tidak kapok memburu berbagai menu pedas favorit. Kamu juga termasuk penggemar makanan pedas? Sudah pernah belum mencoba deretan makanan pedas dan hits berikut ini?

Mie Super Pedas

Mie instan memang menu praktis yang banyak disukai orang. Namun yang bikin mie kekinian ini jadi luar biasa adalah perpaduannya dengan belasan bahkan ratusan cabai tumbuk! Sebenarnya ada beberapa tempat makan mie instan super pedas kekinian. Namun satu yang paling terkenal dan ‘gila’ pedasnya adalah Warung Mie Abang Adek yang memiliki beberapa cabang diantaranya Tomang, Roxy, dan Tanjung Duren. Mereka menawarkan menu dari tingkat pedas sedang (5 cabai), pedas (20 cabai), pedas garuk (50 cabai), pedas gila (100 cabai),dan pedas mampus (200 cabai). Wah, hati-hati sakit perut ya!

Ayam Geprek

Popularitas ayam geprek juga makin meningkat nih. Ayam geprek sebenarnya adalah sejenis ayam penyet. Namun ayam geprek kekinian biasanya sudah digoreng dengan tepung berbumbu dan di suwir-suwir atau di potong kecil. Kemudian diaduk dengan sambal ulek super pedas. Namun tenang saja, untuk menetralisir rasa pedas, biasanya restoran ayam geprek menawarkan menu yang dipadukan dengan keju mozarella. Restoran ayam geprek yang terkenal adalah Ayam Geprek Keprabon dan Ayam Geprek Bensu.

Sate Taichan

Sebenarnya sate taichan bukannlah menu yang baru populer. Namun popularitasnya sudah bertahan selama lebih dari setahun. Sate taichan adalah sate ayam yang dibumbui dengan sangat minimalis. Hanya perpaduan antara garam, lada, bawang putih, dan perasan jeruk nipis. Untuk menambah kenikmatannya, sate ayam ini dimakan bersama cocolan sambal yang pedas! Dijamin enak dan nggak bikin eneg. Kedai sate taichan yang terkenal diantaranya adalah Sate Taichan Senayan dan Sate Taichan Galaxy.

Seblak

Jajanan yang satu ini pertama populer di daerah Bandung. Masyarakat di sana memang tahu betul cara mengolah makanan secara kreatif hingga lezat untuk dinikmati. Seblak terdiri dari perpaduan beberapa macam kerupuk dengan makaroni, mie, atau kwetiau. Kerupuk yang biasanya digoreng hingga renyah justru direbus dan direndam air hingga teksturnya kenyal. Kemudian bersama dengan bahan-bahan lain, kerupuk ditumis dengan pelengkapan ceker ayam dan sayuran. Bumbunya pun nggak ribet, hanya garam, gula, bawang putih, kencur, dan cabai giling. Makin pedas rasanya maka seblak tersebut semakin terasa mantap. Salah satu penjual seblak yang terkenal adalah Seblak Jeletet Murni di Jakarta Utara.

Related Story

Other Article