Kegunaan Teh ini Nggak Banyak Diketahui Orang Rabu, 01 November 2017

Kegunaan Teh ini Nggak Banyak Diketahui Orang

Sehatnya teh sudah dikenal sejak peradaban kuno. Menurut legenda, teh sudah muncul di kebudayaan Cina sejak tahun 2737 SM.  Sejak saat itu budaya minum teh pun menyebar ke negara Asia, Eropa, dan kini luas dikenal sebagai minuman nikmat diminum kapan saja. Hingga jaman modern berbagai penelitian pun dilakukan untuk menilai pengaruh tradisi minum teh bagi kesehatan. Kini telah terbukti, bahwa menurut penelitian, teh memiliki berbagai khasiat yang meliputi :

  • Membantu Melangsingkan Tubuh
    Kabar baik untuk kamu yang sedang diet. Dengan minum teh sebelum berolahraga, senyawa Catechin yang terdapat dalam teh dapat meningkatkan energi, menstimulasi metabolisme tubuh dan melancarkan pernapasan. Alhasil secara umum segelas teh sebelum olahraga diklaim dapat membantu tubuh membakar lemak dengan lebih optimal saat sedang latihan fisik.
     
  • Menambah kewaspadaan
    Kandungan kafein dalam teh jauh lebih sedikit dibanding pada kopi. Oleh karena itu seringkali dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat dibandingkan kopi. Kandungan kafein dalam teh dapat ini memacu aliran darah ke otak tanpa memberatkan jantung. Tingkat kewaspadaan kita pun akan meningkat dan rasa kantuk menjadi berkurang.
     
  • Bantu atasi dampak buruk tembakau
    Teh, terutama Black Tea, kaya dengan sejenis antioksidan yang berbeda dengan yang terdapat pada sayur dan buah yaitu polifenol. Kandungan polifenol yang tinggi dapat membantu memblok kerusakan DNA yang erat kaitannya dengan efek buruk tembakau dan zat kimiawi yang berlebihan.
     
  • Memperkuat tulang
    Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 1.200 perempuan usia menopause di Cambridge, Inggris menunjukkan bahwa mereka yang minum teh setiap hari memiliki ukuran kepadatan mineral tulang yang lebih besar. Hal ini bisa dilihat dari hasil akhir di mana tulang belakang dan tulang pinggul mereka lebih kuat. Diduga, ini karena komponen teh berfungsi menutup kekurangan hormon estrogen yang jadi salah satu penyebab tulang keropos pasca menopause. Oleh karena itu, beberapa ahli percaya bahwa minum teh dapat memperkuat tulang bahkan mengurangi risiko osteoporosis.
     
  • Hidrasi Tubuh
    Untuk menghindari kondisi dehidrasi, tentunya kita harus menjaga asupan cairan sekitar 2 liter sehari. Namun banyak orang yang kesulitan untuk mempertahankan cairan tubuhnya, misalnya mereka memiliki aktivitas padat atau terus menerus berada di luar ruangan. Jika kamu termasuk yang seperti ini, cobalah mengonsumsi teh hitam (Black Tea). Selain mampu menuntaskan dahaga, teh jenis ini diklaim dapat membantu proses hidrasi tubuh menjadi lebih baik.

Temukan manfaat Black Tea dalam hemaviton Tea Blazt, minuman teh berenergi yang hadir dengan sensasi lemon tea yang alami dan menyegarkan. Mengandung serbuk akar ginseng, vitamin C, serta Black Tea Extract yang bisa memberi manfaat lebih dari sekedar teh biasa!

No Related Story

Other Article