Jaga Kolesterol Tetap Aman Selama Liburan Selasa, 08 September 2015

Jaga Kolesterol Tetap Aman Selama Liburan

Metabolisme tubuh yang lancar adalah salah satu faktor penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Proses metabolisme dapat dipengaruhi oleh konsumsi makanan. Kalau makannya sembarangan metabolisme dapat terganggu. Di tempat liburan biasanya asupan makanan kurang terjaga. Makanan dengan pengawet, jajanan yang tidak jelas bahannya, sampai makanan dengan kolesterol tinggi tanpa disadari dikonsumsi setiap hari. Nah, agar kolesterol terjaga dan metabolisme tubuhmu tetap lancar meski terjadi perubahan pola makan dan aktivitas saat liburan, perhatikan hal berikut ya.

- A Good Kickstart – Meski sering tergoda bangun siang saat liburan, tahukah kamu cara mudah meningkatkan metabolismemu adalah dengan tidak melewatkan sarapan? Selain memberikan energi untuk menjalani aktivitas harian, sarapan juga merupakan kickstart metabolisme tubuh setelah semalaman tidak makan.  Di sisi lain, metabolisme tubuh dan kadar gula darahmu dapat turun jika tidak sarapan, membuatmu sering lapar dan lesu sepanjang hari.

- Bersepeda dan Berenang – Suasana baru di tempat liburan harusnya bikin kamu lebih semangat untuk tetap olahraga. Tidak perlu berjam-jam, sisihkan 45 menit saja untuk tetap mengontrol kadar kolesterol dengan melakukan olahraga seperti berenang, joging atau bersepeda. Kamu bisa berenang di kolam hotel sebelum beraktivitas atau sekalian di pantai. Kamu juga bisa menjelajah tempat wisata dengan menyewa sepeda.

- Tidak Begadang – Ya! Salah satu dari banyaknya kebaikan dari istirahat yang cukup adalah mengingkatkan metabolisme. Jadi, jangan kelamaan main atau nongkrong bareng teman sehingga kamu harus kurang tidur atau begadang. 

- Hindari Dehidrasi – Tidak hanya menghindari rasa lesu dan lelah, mendapatkan asupan air yang cukup setiap harinya akan meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori. Jika bosan dengan air, kamu boleh gantikan dengan teh hijau.

Entah di dalam negeri maupun di luar negeri, liburan rasanya tidak lengkap kalau belum berwisata kuliner. Tapi, walaupun kamu hobi mencicipi makanan tradisional setempat, kamu tidak boleh melupakan kesehatanmu. Saat berwisata kuliner, ingat selalu ya kandungan yang terdapat dalam setiap makanan yang kamu santap. Meski lezat, jangan konsumsi berlebihan. Untuk menjaga  kadar kolesterol tubuhmu tetap aman, sertakan hemaviton Cardio dalam liburanmu. hemaviton Cardio adalah satu-satunya multivitamin untuk menurunkan kolesterol yang mengandung Phytosterol 500mg yang merupakan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan. Phytosterol dalam hemaviton Cardio membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus dan saluran darah dengan cara memblok kolesterol yang masuk bersamaan dengan makanan yang dikonsumsi agar tidak masuk ke dalam darah. Minum hemaviton Cardio 3 kali sehari pada saat atau setelah makan secara teratur setiap hari untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko terjadi penyakit jantung.

Selamat liburan!

 

Foto: Shutterstock

Related Story

Other Article