7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Wisata Ke Ancol Kamis, 30 November 2017

7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Wisata Ke Ancol

Ingin mencari hiburan di akhir pekan? Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Coba arahkan tujuan Anda ke kawasan Ancol, Jakarta Utara. Wilayah ini sudah cukup lama dikenal menjadi salah satu daerah wisata di Jakarta. Tanpa perlu jauh-jauh atau merogoh kocek (terlalu) banyak, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang menyenangkan.

1.Menikmati Udara Pantai

Jika ingin menikmati pantai di kawasan Ancol, datanglah pagi-pagi. Meskipun pantai dan lautnya memiliki pemandangan yang tergolong biasa aja dibandingkan pantai-pantai lain di Indonesia, udara pantai Ancol di pagi hari masih cukup segar dan menyenangkan. Apalagi jika kamu mempunyai anak kecil, cocok banget mengajaknya berjalan-jalan di pinggir pantai Ancol di pagi hari. Sementara untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang romantis, kunjungi saja pantai Ancol melalui mall Ancol Beach City. Pasir di kawasan mall tersebut berwarna putih dan pada hari tertentu diadakan pertunjukan kembang api yang cantik.

2.Mengunjungi Sea World

Akuarium air laut raksasa Sea World menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Ancol. Di dalamSea World, kamu bisa melihat dari dekat berbagai kekayaan laut seperti aneka ikan, kura-kura, terumbu karang, dan masih banyak lagi. Pada jam-jam tertentu kamu juga bisa menyaksikan para penyelam memberi makan hewan-hewan laut termasuk juga Hiu! Seru banget deh.

3.Melepas Penat di Dufan

Salah satu cara melepas penat adalah dengan memicu adrenalin kamu saat mencoba menaiki wahana yang menantang. Dunia Fantasi, atau dikenal sebagai Dufan, adalah taman bermain yang sangat populer di kawasan Ancol. Di Dufan kamu bisa mencoba wahana seru seperti Kora-kora, Halilintar, Hysteria, Kicir-kicir, sambil berteriak sekencang mungkin hingga penatmu hilang. Namun jika kamu termasuk orang yang takut menaiki wahana menantang, tidak masalah. Masih banyak wahana lain yang lebih santai tapi tetap seru, misalnya Bianglala, Istana Boneka, Komidi Putar (Turangga-rangga) dan masih banyak lagi.

4.Menyaksikan Pemandangan dari Gondola

Ingin mengajak pasangan menikmati pemandangan dari ketinggian? Coba saja menaiki Gondola (kereta gantung) di Ancol. Dari ketinggian 21 m, kamu bisa melihat pemandangan kawasan Ancol selama 20 menit. Cocok banget nih buat yang lagi pedekate sama gebetan.

5.Bermain Air di Atlantis

Tidak sampai di situ, Ancol ternyata juga punya water park yang dinamakan Atlantis Water Adventure. Wahana kolam renang ini terbagi menjadi beberapa kolam seperti kebanyakan taman air alainnya. Mulai dari kolam arus, kolam renang anak, kolam olympic, hingga seluncuran air yang tinggi juga tersedia di sini. Meskipun ramai pengunjung, bermain air tetap pilihan kegiatan yang menyenangkan.

6.Ecopark yang Edukatif

Ingin kegiatan yang lebih santai tapi tetap seru dan edukatif? Mengunjungi Ocean Ecopark bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu. Jika Cuma ingin jalan-jalan dan melihat pemandangan, bisa. Namun kalau ingin mencoba kegiatan outbound, paintball, membuat keramik, atau nonton pertunjukan juga bisa. Pas banget deh kalau mau mengajak keluarga pergi jalan-jalan.

7.Belanja Pernik Cantik

Jalan-jalan, belum lengkap tanpa membawa pulang sesuatu ke rumah. Jika sudah puas berkeliling Ancol, jangan lupa mampi ke Pasar Seni ya. Di area ini kamu bisa berbelanja berbagai pernak-pernik merchandise Ancol dan juga hasil kerajinan tangan khas Indonesia seperti tas anyaman dan masih banyak lagi.

No Related Story

Other Article