5 Tujuan Favorit Liburan Bareng Keluarga Senin, 04 Desember 2017

5 Tujuan Favorit Liburan Bareng Keluarga

Bagaimana kamu menghabiskan musim liburan kemarin? Apakah dengan bepergian ke luar kota, atau hanya melancong di dalam kota? Jika kamu belum berkesempatan untuk pergi berlibur, jangan berkecil hati. Kamu masih bisa kok bepergian di musim liburan yang berikutnya. Bahkan, jika merencanakan liburan sejak jauh hari, liburanmu akan lebih terencana. Coba saja tentukan dulu tempat yang ingin kamu kunjungi dari sekarang. Mungkin lima kota populer di bawah ini bisa jadi pilihanmu. Apa saja ya?

Medan

Kota di Pulau Sumatera ini menyimpan pesonanya sendiri karena kerap memiliki sudut-sudut kota yang antik. Ada banyak sekali bangunan dari masa lampau yang masih berdiri dengan megah dan memiliki arsitektur menawan. Sebut saja Masjid Raya Al Mashun, Graha Santa Maria Annai Velangkanni, Rumah Tjong A Fie, Istana Maimun, dan masih banyak lagi. Belum lagi wisata kulinernya yang memanjakan lidah di kawasan pecinan dan Tip-Top Restoran.

Magelang

Jika selama ini kamu sering pergi ke Jogja, coba yuk sesekali berkendara sedikit lebih jauh lagi. Tak jauh dari kota Jogja, tepatnya di Magelang. Di kota ini, kamu bisa berwisata mengunjungi candi peninggalan sejarah terbesar di Indonesia yaitu Candi Borobudur. Selain Candi Borobudur, pemandangan alam di Magelan juga tak kalah mempesona, coba saja mendaki ke Gunung Bromo, pasti kamu gak akan berhenti mengagumi pemandangan dari puncaknya. Wajib coba nih!

Bandung

Nggak ada budget untuk pergi jauh-jauh, ya nggak masalah dong. Kamu tetap bisa menikmati libur lebaran meskipun hanya berwisata ke Kota Bandung. Ibu kota Jawa Barat ini memang nggak ada matinya. Dikenal sebagai kota yang penuh kreativitas, kamu bisa dapetin banyak banget hal saat berkunjung ke sana. Mulai dari kafe-kafe yang unik, kuliner yang lezat, sampai pertunjukan musi dan seni yang keren. Selain itu kamu juga bisa belanja barang-barang fashion lokal yang harganya relatif terjangkau. Asyik!

Manado

Berpindah ke Pulau Sulawesi, rugi banget kayaknya kalau kamu belum pernah berkunjung ke Kota Manado. Meski terletak cukup jauh dari ibukota, namun nyatanya Manado tumbuh menjadi kota yang berkembang pesat. Bahkan sudah punya beberapa mall besar seperti halnya di Jakarta. Namun yang harus kamu lihat sendiri justrus keindahan alamnya. Ya, di kota inilah terdapat  Taman Air Bunaken, wisata bawah laut yang bisa kamu nikmati dengan diving atau snorkeling. Kecantikan taman laut ini dan juga keberagaman biota laut di dalamnya bisa bikin orang berdecak kagum. Setelah itu, jangan lupa berwisata kuliner juga untuk menikmati makanan khas Manado yang lezat.

Makassar

Masih terletak di Pulau Sulawesi, Makassar juga salah satu kota yang paling maju di daerah Timur. Komposisi antara wisata alam dan wisata perkotaannya cukup seimbang. Untuk yang menyukai wisata alam, kamu bisa mampir ke pantai-pantainya yang indah salah satunya Pantai Losari. Kamu juga bisa menikmati kuliner dan taman bermain indoor yang tak kalah seru.

Nah, udah nentuin destinasi liburan kamu? Jangan lupa bawa hemaviton Jreng ya! Saat kamu ngerasa butuh energi ekstra untuk tetap ngejreng, konsumsi hemaviton Jreng yang mengandung Taurine, Ginseng Extract, dan vitamin B. Staminamu tetap terjaga dan bisa langsung ngejreng lagi deh!

Related Story

Jetlag? Ini Cara Mengatasinya! Rabu, 10 Februari 2016

Jetlag? Ini Cara Mengatasinya!

Other Article