Rahasia Tampil Awet Muda

Wednesday, 27 April 2016

Siapa sih yang nggak mau tampil awet muda? Memang pertambahan usia tidak bisa dihindari, tetapi kamu bisa lho tetap punya penampilan yang selalu ‘muda’. Tidak berarti juga kamu mesti melakukan perawatan wajah yang ekstrem dengan menyuntikkan zat-zat kimia ataupun bedah plastik untuk mempertahankan cantik mudamu. Berikut ini adalah rahasia yang bisa membuatmu tampil muda lebih lama.

Sering tersenyum 
Sering tersenyum dan tertawa membuat seseorang tampak lebih muda. Jangan ragu tersenyum lebar karena khawatir munculnya kerutan di area smiling lines, kerutan bisa diminimalisasi dengan perawatan kulit, tetapi senyum akan membuatmu lebih cantik dan aura mudamu terus bersinar. Apalagi sering tersenyum juga mencerminkan perasaan bahagia dan memancarkan aura positif.

Bermain dengan anak-anak 
Bergaul dengan orang-orang yang berusia lebih muda akan membuatmu tertular aura muda mereka. Bermainlah dengan anak atau keponakanmu, atau lakukan aktivitas sosial yang melibatkan anak-anak misalnya menjadi pengajar sukarelawan. Kamu juga tak perlu terlalu jaga jarak terhadap rekan-rekan kantor yang berusia lebih muda, biarkan semangat muda mereka menular padamu.

Hubungan hangat 
Bersikap baiklah pada semua orang, khususnya orang-orang terdekatmu; keluarga, pasangan, serta sahabat-sahabatmu. Memiliki hubungan yang hangat dengan lingkungan sekitar dapat membuatmu terhindar dari stres yang dapat menyebabkanmu tampak lebih tua!

Perlindungan Kulit 
Jangan hanya rajin pakai makeup, kamu juga harus rajin melindungi kulit dengan sunscreen. Radiasi sinar matahari dapat merusak kulit dan membuat penampilanmu terlihat lebih tua. Jika harus ke luar ruangan dan berada di bawah terik matahari, lindungi kulitmu dengan payung.

Asupan Collagen 
Pastikan tubuhmu tidak kekurangan collagen meski usiamu bertambah. Konsumsilah makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan salmon, tuna, ayam, dan daging sapi. Konsumsi juga vitamin C dosis tinggi agar bisa mengoptimalkan fungsi collagen agar kulitmu tetap kenyal dan bebas kerutan. Agar lebih praktis, kamu bisa mengonsumsi hemaviton C1000 + Collagen. Collagen yang digunakan bersumber dari fish collagen kemudian diolah menjadi minuman rasa jeruk sehingga kamu bisa mengonsumsi collagen yang halal dan nikmat setiap hari.

Foto: Shutterstock