Penderita Diabetes Wajib Waspadai 7 Buah-buahan Manis Ini Minggu, 31 Desember 2017

Penderita Diabetes Wajib Waspadai 7 Buah-buahan Manis Ini

Mengonsumsi buah-buahan bisa memberikan tambahan nutrisi bagi tubuh. Buah-buahan mengandung vitamin, mineral, dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.  Namun, bagi para penderita diabetes tidak semua buah boleh dikonsumsi secara rutin. Hal ini dikarenakan kadar kandungan gula yang cukup tinggi.

Bukannya memberikan rasa sehat bagi penderita diabetes, buah-buahan berikut justru bisa menyebabkan meningkatnya gula dalam darah. Tentunya, hal ini bisa membahayakan kesehatan dan keselamatan mereka. Berikut ini adalah beberapa buah yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes.

#1 Mangga

Mangga merupakan salah satu buah favorit kebanyakan orang karena rasanya yang manis dan nikmat. Namun sebaiknya mangga dihindari bagi penderita diabetes. Hal ini dikarena kandungan gulanya yang cukup tinggi. Mengonsumsi buah mangga yang terlalu banyak justru akan menyebabkan peningkatan gula darah pada pasien diabetes.

#2 Nanas

Buah yang sangat nikmat jika disantap sebagai rujak ini ternyata memiliki indeks glikemik (IG) yang tinggi. Dalam semangkuk kecil nanas saja bisa terkandung lebih dari 20 gram karbohidrat yang merupakan salah satu ‘musuh’ penderita diabetes.

#3 Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang mudah ditemukan dan murah untuk dikonsumsi. Namun sayangnya pisang ternyata tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini dikarenakan setengah cangkir pisang mengandung 15 gram karbohidrat. Nilai indeks glikemik pisang juga cukup tinggi. Khususnya pisang yang sangat masak harus dihindari oleh penderita diabetes.

#4 Aprikot

Setengah cangkir aprikot berukuran sedang bisa mengandung 8 gram karbohidrat yang nantinya juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

#5 Anggur

Anggur memang kaya serat, vitamin, dan nutrisi lainnya. Namun anggur juga mengandung kadar gula yang tinggi. Buah yang satu ini sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes karena hanya dengan mengonsumsi 3 ons anggur bisa mengandung 15 gram karbohidrat, yang tentunya bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

#6 Semangka

Semangka mengandung banyak cairan dan memiliki lebih sedikit kalori daripada serat. Semangka juga bisa menjadi sumber vitamin A dan C yang baik. Meski begitu, semangka memiliki nilai indeks glikemik yang tinggi, yaitu 72. Setengah takaran saji semangka juga mengandung 5 gram karbohidrat.

#7 Pepaya

Pepaya memang mengandung serat yang baik untuk pencernaan, namun buah ini juga memiliki nilai indeks glikemik tinggi yaitu 59, dan tinggi karbohidrat serta kalori. Untuk menghindari lonjakan tingkat gula darah, pasien diabetes sebaiknya membatasi konsumsi papaya.

Sebenarnya tidak masalah mengonsumsi buah-buahan di atas bagi penderita Diabetes, selama kamu bisa membatasi dan mengetahui takaran yang aman untuk mengonsumsinya. Selain itu jangan lupa juga untuk mengonsumsi hemaviton GluCare secara teratur khususnya setelah mengonsumsi buah manis favorit kamu. hemaviton GluCare mengandung Zinc, Vitamin, Mineral, dan Chromium Nicotinate yang membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin sehingga dapat menyerap gula darah dan menjadikannya energi. Gula darah pun terjaga!

Related Story

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes Jumat, 08 Desember 2017

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes

Other Article