Menu Sarapan Pagi Murah Meriah

Friday, 16 September 2016

Sarapan adalah waktu makan yang sangat penting. Bahkan bisa dibilang krusial. Makanan yang kamu konsumsi saat sarapan ibaratnya ‘bahan bakar’ yang menjadi sumber tenagamu untuk beraktivitas seharian. Itu sebabnya, sarapan tidak boleh sampai terlewatkan. Jika nggak sempat sarapan di rumah, sah-sah saja kok membeli makanan di perjalanan ke tempat kerja. Bahkan, ada banyak sekali pilihan menu sarapan yang sehat dan murah meriah. Harganya tak lebih dari Rp 10.000. Apa saja ya menunya?

Bubur Ayam
Bubur ayam adalah menu sarapan yang sangat populer. Teksturnya yang lembut membuat bubur lebih mudah dicerna usus di pagi hari. Bubur juga cukup mengenyangkan, apalagi jika dilengkapi dengan irisan ayam dan cakwe. Makanan yang mudah ditemukan di berbagai sudut kota ini bisa dinikmati dengan harga rata-rata Rp 10.000,- saja. Namun jika kamu ingin menambah lauk pauk berupa sate usus atau ati ampela, kemungkinan kamu akan dikenai harga Rp 2000 – 3000 lebih mahal. Cocok banget jadi salah satu menu sarapan favorit kamu.

Nasi Kuning
Siapa bilang nasi kuning hanya bisa dinikmati ketika ada perayaan khusus? Nasi kuning sangat lazim dijadikan menu sarapan dan harganya juga sangat terjangkau. Lauk pendamping nasi kuning di antaranya telur dadar, telur balado, atau perkedel kentang. Sementara taburan kacang, potongan timun, dan sambal adalah pelengkap yang bikin nasi kuningmu jadi lebih sedap!

Bihun Goreng Sayuran
Pagi hari memang saat yang cocok untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna. Selain bubur, bihun goreng juga bisa menjadi pilihan. Bihun terbuat dari bahan dasar tepung beras sehingga lebih mudah dicerna dibandingkan dengan mi. Agar lebih bergizi, pilih bihun yang dimasak bersama sayuran (kol, sawi, dan wortel) dan ditambah irisan telur dadar.

Ketupat / Lontong Sayur
Ingin makanan yang gurih dan mengenyangkan? Ketupat sayur adalah pilihan yang sesuai untukmu. Jika kamu menyukai cita rasa pedas, pilihlah ketupat sayur padang. Ciri khas ketupat padang terletak pada bumbu rempahnya yang kuat dan campuran daun pakis di dalamnya. Selain ketupat padang, kamu juga bisa memilih ketupat sayur betawi atau lontong sayur medan yang tak kalah lezat.

Mie Instan
Tidak menemukan penjual makanan sarapan ? Tenang saja. Setidaknya kamu pasti bisa menemukan warung makan yang menjual mi instan. Pada dasarnya makanan instan memang kurang bergizi, oleh karena itu kamu bisa menambahkan pelengkap seperti telur atau kornet.

Nah, yang mana menu sarapan favoritmu? Seusai sarapan, jangan lupa minum 1 sachet hemaviton Jreng yang dicampur bersama segelas air dingin. Kandungan taurine, ekstrak ginseng, dan vitamin B di dalamnya akan menjaga staminamu meski harus bekerja keras seharian.