Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Wednesday, 31 May 2017

Nggak heran kurma termasuk buah yang disarankan untuk jadi menu pembuka puasa. Dari segi gizinya, kurma ternyata termasuk salah satu superfood lho! Simak alasannya berikut yang bisa bikin kamu makin semangat berburu kurma di bulan Ramadhan ini :

Menurunkan kolesterol
Kandungan nutrisi dan serat pada kurma ternyata bisa mengikat zat-zat buruk seperti lemak dan kolesterol jahat (LDL) dalam proses pencernaan. Ini juga bisa mencegah kadar kolesterol untuk masuk dalam peredaran darah. Sehingga kadar kolesterol pun menurun.

Melancarkan pencernaan
Bukan cuma yogurt yang baik untuk membantu pencernaan. Kandungan serat yang mudah larut pada kurma dapat membantu kerja usus besar kamu. Untuk kamu yang berpuasa, berbuka dengan takjil kurma ternyata memang baik untuk perut!

Sarat vitamin
Kurma dipercaya sebagai salah satu buah paling bernutrisi di dunia karena memiliki beragam jenis vitamin esensial. Antara lain Vitamin B1, B2, B3, B5, serta Vitamin A, C dan K. Alhasil, hanya dengan 1 buah kurma bisa membantu berbagai fungsi kesehatan sekaligus. Dari manfaat vitamin A-nya yang melindungi mata dan membran mukosa, menyehatkan kulit; sampai vitamin K yang berguna untuk penyembuhan luka dan menjaga kekentalan darah.

Kaya mineral
Dalam 1 buah kurma terdapat sedikitnya 15 jenis mineral yang berbeda-beda. Yang termasuk tinggi kandungannya antara lain zat besi dan magnesium. Magnesium dalam kurma yang mencapai 25 miligram dipercaya bisa membantu mengurangi hipertensi. Selain itu kandungan zat besinya yang tinggi membuat kurma sangat baik untuk mengatasi anemia dan untuk menambah nutrisi bagi ibu hamil.

Merawat kulit
Hanya dengan mengonsumsi 2 buah kurma tiap hari secara teratur, dipercaya bisa bikin kulit kita jadi halus lho! Kamu juga bisa menggunakan kurma sebagai masker D.I.Y. dengan dibuang bijinya, dihaluskan, lalu mencampurnya dengan dua sendok makan yoghurt. Masker kurma ini bisa bantu menyehatkan kembali kulit yang kusam lho! Seperti halnya juga hemaviton C1000+Collagen yang bisa membantu menutrisi kulit dari dalam karena kandungan Collagen 1000mg dan vitamin C 1000mg di dalamnya bisa membantu merawat kulit agar tetap segar dan tampak awet muda. Dapatkan hemaviton C1000 + Collagen dengan mudah di Tempo Store!