Makanan Ini Dapat Membentuk Tubuh

Friday, 18 September 2015

Membentuk tubuh tidak hanya melalui olahraga saja, tetapi juga harus didukung dengan makanan yang tepat. Buat kamu yang sedang mendambakan tubuh yang berotot, pastikan konsumsi makananmu sudah tepat!

1.    Telur
Telur mengandung banyak nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral esensial untuk menghancurkan lemak, telur juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Untuk membantu pembentukan ototmu, disarankan kalau kamu makan putih telurnya saja karena bagian tersebut bebas lemak dan kolesterol.

2.    Daging Sapi
Selain kaya akan protein, daging sapi juga mengandung tiga mineral yang membantu pembentukan otot yakni, zat besi, zinc, dan creatine. Zat besi bertugas menyuplai oksigen ke tubuh, sementara zinc membantu memproduksi hormon testosteron yang memaksimalkan pembentukan otot. Selain itu, creatine yang dikandung daging sapi juga efektif untuk meningkatkan ukuran, kinerja, dan kekuatan otot. 

3.    Ikan Salmon
Sama halnya dengan daging sapi, salmon juga mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan otot. Selain itu, salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang berguna untuk menghancurkan lemak dalam tubuh dan juga mengurangi kerusakan otot setelah berlatih. 

4.    Yogurt
Yogurt adalah minuman yang dihasilkan dari susu yang telah melalui proses fermentasi bakteri. Minuman ini memiliki kandungan protein, antioksidan, dan juga karbohidrat yang membantu pemulihan dan pembentukan otot. Tidak hanya itu saja, bakteri yang baik dalam yogurt juga akan meningkatkan metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tapi ingat, sebaiknya pilih yogurt dengan rasa plain ya. 

Selain mengonsumsi makanan di atas, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Minum hemaviton Action yang mengandung multivitamin, ginseng, dan creatine yang dibutuhkan oleh kamu yang memiliki aktivitas aktif. Kandungan ginseng di dalamnya membantu untuk meningkatkan stamina saat aktif beraktivitas termasuk pada saat berolahraga, sedangkan creatine berfungsi dalam proses metabolisme untuk menghasilkan energi lebih cepat sehingga tubuh akan lebih segar, aktif, dan energik.

Foto: Shutterstock