Lakukan Perawatan Kulit Ini Sebelum Tidur

Friday, 26 August 2016

Kulit wajah yang sehat adalah dasar dari kecantikan wanita. Tentunya kamu ingin tetap tampil cantik meskipun seluruh riasan di wajahmu sudah dihapus. Malam hari, saat kamu tidur, adalah waktu terbaik untuk kulit beregenerasi. Oleh karena itu, jika ingin memiliki kulit yang sehat, ada baiknya jika kamu melakukan perawatan rutin pada kulit wajah sebelum tidur. Caranya mudah kok, ikuti saja langkah-langkah berikut.

Bersihkan dua kali
Apakah kamu pernah merasa sudah membersihkan wajah sebelum tidur, namun saat bangun di pagi hari, kulit di sekitar matamu justru berwarna hitam? Warna hitam tersebut sebenarnya berasal dari sisa eyeliner dan maskara yang luntur saat kamu tidur. Jangan bingung, eyeliner, maskara, dan foundation memang terbuat dari bahan polimer. Bahan ini sulit dihilangkan dengan sabun, air, ataupun water based makeup remover . Sebaiknya, bersihkan riasan wajah (khususnya bagian mata) dengan oil based makeup remover, yang akan membantu menghapus riasanmu lebih cepat dan bersih. Setelah benar-benar bersih, cucilah muka dengan sabun dan air seperti biasa, untuk menghilangkan sisa-sia makeup.

Kembalikan pH alami
Setelah kondisi wajah bersih, gunakan toner di seluruh bagian wajah. Bukan hanya bisa membersihkan debu dan kotoran di wajah, menggunakan toner secara teratur juga dapat membantu mengembalikan pH kulit wajah alamimu. Saat pH alami wajah terjaga, kulitmu akan lebih kuat melawan bakteri yang menempel di wajah. Penggunaan  toner juga dapat mengurangi minyak wajah dan masalah jerawat. Usahakan memilih toner yang tidak mengandung alkohol.

Antisipasi kerutan mata
Tahukah kamu jika kulit di sekitar mata lebih lembut dan sensitif dibandingkan bagian kulit wajah lainnya? Bahkan kebanyakan produk perawatan wajah menganjurkan penggunanya untuk menghindari pemakaian produk di kulit sekitar mata. Namun kamu tetap harus merawat kulit dekat mata dengan menggunakan krim khusus mata karena sebenarnya kulit sekitar mata termasuk bagian wajah yang paling cepat muncul keriput. Jangan lupa ya!

Posisi Tidur
Posisi tidur terbaik untuk kecantikan kulit wajah adalah posisi terlentang. Posisi tidur miring atau tengkurap akan menekan salah satu bagian kulit wajahmu sehingga keriput lebih cepat muncul di bagian tersebut. Misalnya jika kamu terbiasa tidur dengan posisi miring ke kanan, maka keriput di sisi kanan akan muncul lebih cepat dan banyak.

Vitamin C dan Collagen
Perhatikan asupan vitamin C dan collagen setiap hari. Supaya praktis dan lezat, kamu bisa meminum hemaviton C1000 +Collagen 1 botol setiap harinya. Untuk yang satu ini, sebaiknya diminum setelah bangun tidur saja, karena kandungan vitamin C di dalamnya tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga bisa menjaga stamina tubuh agar tetap segar saat beraktivitas seharian.