Kurang Konsentrasi? Mungkin Kamu Kurang Vitamin Ini Rabu, 08 November 2017

Kurang Konsentrasi? Mungkin Kamu Kurang Vitamin Ini

Ada banyak penyebab yang membuat kamu kesulitan berkonsentrasi. Mulai dari kondisi tubuh yang lelah, stres, suasana yang tidak kondusif, dan bisa jadi karena kamu kekurangan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Memang, kamu sudah makan cukup dan sesuai jadwal, tetapi mungkin apa yang kamu makan tidak memenuhi kebutuhan tubuhmu. Untuk mempertahankan fokus dan konsentrasi, kamu butuh beberapa mineral dan vitamin setiap harinya. Apa saja ya?

Vitamin A

Berdasarkan artikel kesehatan dalam situs organicfacts.net Vitamin A memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang, reproduksi dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa membantu mengusir bakteri dan virus lebih efektif. Secara tidak langsung, hal ini juga memengaruhi kesehatan penglihatan kamu apalagi jika setiap hari kamu selalu bersinggungan dengan layar komputer atau smartphone hampir sepanjang waktu.

Vitamin C

Vitamin C berperan penting sebagai antioksidan sehingga dapat mencegah berbagai efek buruk radikal bebas pada tubuh.  Selain itu, seperti dilansir oleh situs organicfacts.net  vitamin C juga dapat mengurangi durasi dan gejala flu biasa dan mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat.

Vitamin E

Seperti dilansir dari situs draxe.com, studi telah menunjukkan bahwa vitamin E dapat meningkatkan kekebalan secara signifikan, sehingga membantu mencegah penyakit. Vitamin E dapat juga terbukti dapat menyeimbangkan hormon secara alami—dan gangguan hormonal memang kerap menimbulkan efek seperti mood yang buruk hingga gangguan fisik seperti kelelahan. Selain itu vitamin E dapat memperlambat penurunan dan vitamin E yang dikonsumsi bersama dengan vitamin C dapat memperkecil risiko penyakit demensia.  

Vitamin B Complex

Menurut situs everydayhealth.com, vitamin B membantu tubuh mengubah makanan menjadi glukosa, yang memberi energi bagi tubuh. Metabolisme lemak dan protein juga dibantu oleh vitamin B serta menjaga fungsi sistem saraf yang sehat. Vitamin B1, juga dikenal sebagai tiamin, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat tubuh dalam kondisi stres. Vitamin B6, yang dikenal dengan pyroxidine, membantu tubuh menghasilkan sinyal otak yang disebut neurotransmiter dan membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Folat, salah satu vitamin B kompleks, atau bentuk sintetisnya asam folat, membantu meningkatkan perkembangan janin yang sehat serta membantu membuat sel baru di dalam tubuh. Folat diperlukan untuk membuat RNA dan DNA, yang membantu membentuk sel. Vitamin ini juga membantu memproduksi sel darah merah dan membantu mencegah anemia.

Zinc

Zinc bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal: membantu produksi, pertumbuhan dan perbaikan hormon, meningkatkan imunitas, dan membantu pencernaan.

Guaranine

Senyawa yang dapat membantu mengurangi kelelahan fisik dan meningkatkan performa fisik seseorang.

L-Glutamic Acid

Berperan dalam membantu meningkatkan fungsi syaraf dan daya tangkap sehingga membantu memelihara konsentrasi agar selalu fokus. Kombinasi L-Glutamic Acid dan Folic Acid berguna untuk membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Ginseng extract

Ginseng bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi pada keadaan yang disertai kelelahan, kelemahan, dan kelesuan. Ginseng juga membantu menjadikan kondisi tubuh sehat dan bugar serta meningkatkan daya tahan.

Semua manfaat dari multivitamin dan mineral di atas bisa kamu dapatkan dalam hemaviton Stamina Plus, suplemen kesehatan yang mengandung multivitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan tubuhmu agar tetap fokus dan berstamina. Minum hemaviton Stamina Plus biar kamu tidak kurang konsentrasi lagi!

Related Story

Other Article