Kenali dan Cegah Bahaya MERS

Wednesday, 19 August 2015

Pertama kali dilaporkan di Saudi Arabia pada tahun 2012, MERS (Middle East Respiratory Syndrome) adalah penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus korona bernama MERS-CoV. Virus ini dapat menyebar melalui kontak secara dekat dengan pasien ataupun benda yang sudah terkontaminasi. Mirip influenza, gejala-gejala MERS adalah antara lain:

- Demam di atas 38 °C (100°F)
- Batuk
- Sesak napas
- Sakit kepala
- Diare
- Mual

Tergolong penyakit baru, sampai sekarang masih belum ditemukan vaksin yang dapat mencegah terjadinya penyakit ini. Tapi jangan khawatir karena MERS bisa kok dicegah degan memperkuat imunitas tubuh kamu seperti:

- Mendapatkan istirahat yang cukup.
- Gunakan masker jika sedang di tempat umum dan juga jika batuk.
- Hindari memegang mulut, mata, dan hidung saat tangan kotor.
- Rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik selama 20 detik lamanya.
- Konsumi makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin untuk memperkuat imunitas dan menjaga daya tahan tubuh seperti hemaviton C1000.

Mengandung Vitamin C 1000mg untuk memelihara daya tahan tubuh dari serangan virus dan kuman, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Dilengkapi Zinc dan Vitamin E sebagai antioksidan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel.

Bagaimana? Tidak sulit kan cara pencegahan penyakit MERS? Ayo kita terapkan kebiasan-kebiasaan ini supaya terlindung dari serangan penyakit MERS.

Foto: Shutterstock