Kegiatan Sehari-Hari Ini Ternyata Bikin Badan Tetap Fit

Tuesday, 03 March 2015

Kini, semakin banyak orang yang mulai peduli dengan pola hidup sehat. Gimana enggak, aktivitas yang dituntut serba cepat membutuhkan badan yang fit dan prima setiap saat. But, did you know? Ternyata berbagai kegiatan sehari-hari berikut ini dapat membuat badan tetap fit. Simak yuk.

Jalan kaki
Berjalan kaki mungkin terlihat sangat sederhana, tapi aktivitas ini ternyata dapat membuat tubuhmu menjadi fit lho. Menurut My Calorie Counter aktivitas ini dapat membakar kalori hingga 200 kalori setiap 30 menit. Wah, kamu pasti tidak menyadari jika berjalan kaki sangatlah menyehatkan. Keep walking!

Berdiri saat bekerja
Berapa waktu yang kamu habiskan untuk bekerja dengan duduk dalam sehari? Jika ingin tubuhmu tetap fit, cobalah untuk bekerja sambil berdiri. Menurut Rich Gaspari seorang personal trainer, bekerja sambil berdiri dapat membantu membakar 50% lemak lebih banyak dari pada duduk, pastinya aktivitas ini sangat menyehatkan.

Memiliki hewan peliharaan
Memiliki hewan peliharaan, khususnya anjing dapat membuatmu makin energik setiap harinya lho. Pasalnya, kamu akan dituntut untuk mengajak anjing jalan-jalan dan bermain bersama. Selain memberikan rasa gembira, kamu jadi lebih banyak keluar untuk menghirup udara segar saat bermain bersama. Well, tubuh yang aktif bergerak akan selalu fit deh.

Membersihkan rumah
Membersihkan rumah adalah salah satu kegiatan yang membuatmu stay active di akhir pekan. Aktivitas ini menuntut tubuhmu untuk bergerak dan bekerja lebih keras. Apalagi, jika banyak kegiatan mengangkat barang, otot tubuhmu akan makin kuat dan kencang. See, kegiatan sederhana ini ternyata memberikan banyak kebaikan sehat untuk tubuh.

Kegiatan sederhana yang kamu lakukan setiap hari ternyata memberikan manfaat sehat pada tubuh. Untuk bisa olahraga dan get active, kamu nggak perlu repot pergi ke tempat gym atau fitness kan? Di sela kesibukan kantor saja kamu tetap bisa menjaga kebugaran tubuh agar senantiasa fit. Semoga bermanfaat! (kln/ay)