Jika Kolesterol Pasangan Tinggi Lakukan Ini Rabu, 06 Desember 2017

Jika Kolesterol Pasangan Tinggi Lakukan Ini

Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki pasangan yang didiagnosa memiliki kadar kolesterol yang tinggi? Apalagi jika dokter sudah sampai memberi peringatan tentang risiko penyakit jantung dan stroke. Pasti membuat Anda khawatir sekali ya? Namun bagaimana dengan pasanganmu? Bisa jadi ia merasa panik atau justru sebaliknya—cuek-cuek saja. Dalam kondisi inilah kamu harus berperan aktif membantu dan mendukungnya agar bisa memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Langkah-langkah di bawah ini mungkin bisa kamu terapkan.

  • Beri pemahaman. Jika pasangan kamu terlihat tenang-tenang saja atau bahkan menyepelekan kondisi kesehatannya, sudah jadi tugas kamu untuk memberinya pemahaman seberapa serius masalah ini. Tekankan tingkat keparahannya. Meski mungkin tidak ada gejala, kolesterol tinggi adalah kondisi serius yang bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke hingga mengakibatkan kematian.
  • Tunjukan sikap positif.Meskipun mengkhawatirkan, yakinkan pasangan bahwa ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol tinggi seseorang, termasuk diet dan pengobatan. Bila kadar kolesterolnya turun, begitu juga risiko terkena serangan jantung atau stroke. Kamu bisa membantunya menyiapkan menu makanan diet ataupun menemaninya berolahraga.
  • Jadilah pendengar yang baik. Mungkin saja ia sebenarnya paham bahaya dari kadar kolesterol yang tinggi, namun ia kesulitan memutuskan tindakan apa yang perlu dilakukan. Coba jadi pendengar yang baik agar pasangan kamu merasa nyaman untuk mengemukakan keinginan dan pendapatnya tentang cara mengatasi kondisi kesehatan ini.  
  • Temani ke dokter. Ini adalah salah satu cara menunjukkan perhatian dan dukungan kamu untuk pasangan. Selain itu kamu juga bisa memastikan perkembangan kondisinya secara akurat dengan mendengarkan penjelasan dari dokter bersama-sama.
  • Bantu mereka hidup lebih baik. Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi kemungkinan harus melakukan perubahan gaya hidup, seperti makan makanan yang lebih sehat. Jangan hanya menyuruhnya untuk berubah seorang diri. Mungkin koleseterol kamu tidak tinggi, namun tunjukan empati dengan ikut menerapkan gaya hidup sehat yang dijalani pasangan. Ganti camilan instan dengan buah dan kacang-kacangan. Jika Anda ingin makan sesuatu yang dihindari oleh pasangan, usahakan agar tidak makan di hadapannya.
  • Ingatkan minum penurun kolesterol. Jika pasangan kamu termasuk orang yang pelupa atau malas minum obat. Pikirkan cara untuk membantunya. Letakkan hemaviton Cardio ditempat-tempat yang mudah dilihat dan dijangkau. Misalnya di dekat piring sarapan atau makan malam, meja kaca tempatnya bersiap setiap hari, dan lain sebagainya. hemaviton Cardio adalah suplemen yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Mengandung bahan alam phytosterol yang berfungsi memblok Kolesterol yang masuk ke tubuh melalui makanan agar tidak masuk ke dalam darah. Dilengkapi juga dengan vitamin dan mineral antioksidan penting untuk menurunkan risiko penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah.

Tidak hanya berlaku untuk orang yang berkolesterol tinggi, konsumsi hemaviton Cardio untuk pencegahan dini kolesterol. Kalian berdua bisa mencoba hidup lebih sehat dengan menerapkan pola makan seimbang dan konsumsi hemaviton Cardio pada saat makan atau sesaat setelah makan. Yuk hidup sehat lebih lama bersama orang tercinta!

Related Story

Other Article

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes Jumat, 08 Desember 2017

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes