Inspirasi Fashion Sesuai Bentuk Tubuh

Monday, 08 August 2016

Pernahkah kamu jatuh cinta melihat pakaian yang dipajang, tetapi saat dicoba kamu malah kecewa karena terlihat kurang bagus? Sebetulnya ini hal yang cukup wajar dan sering sekali terjadi. Bisa jadi bentuk tubuhmu tidak cocok dengan model pakaian tersebut. Nah, agar lain kali nggak kecewa, carilah pakaian yang bisa membuat tubuhmu terlihat makin proporsional ya. Kamu bisa mengikuti ide padu padan berikut ini :

Bentuk tubuh "Segi empat"
Ciri-ciri :

1. Dilihat langsung : Bahu dan pinggul sama lebarnya, tapi garis pinggang cenderung lurus alias kurang berlekuk
2. Khusus perempuan : Antara ukuran lingkar pinggang, pinggul, serta dada, selisihnya tipis (kurang dari 4 cm)

Tips : Tubuhmu yang “rata kiri-kanan” bisa jadi cocok dengan berbagai gaya. Tapi siapa sangka terkadang kamu ingin terlihat lebih berisi dari yang sekarang. Triknya adalah dengan push-up bra dan menambah lapisan pakaianmu. Bisa dengan jaket atau cardigan yang bentuknya pas badan. Hindari bahan kain yang kaku atau atasan gombrong karena bakal bikin kamu makin kurus. Gaya feminine yang penuh detail juga cocok untuk menegaskan aksen lekuk tubuhmu.

Bentuk tubuh "Apel  / Segitiga"
Ciri-ciri :

1. Dilihat langsung : Tubuh bagian atas seperti bahu atau dada lebih lebar dari pinggul.
2. Khusus perempuan : Lingkar dada 6 cm atau lebih lebar dari pinggang dan pinggul.

Tips : Agar terlihat kece, fokuskan penampilanmu pada bawahan. Selain rok bermotif, kamu harus lebih banyak menyimpan stok bawahan berwarna muda nih, seperti jeans abu-abu atau celana krem. Untuk atasan, warna gelap dan berkerah V paling cocok untukmu. Makin sederhana modelnya, makin baik. Hindari model lengan gembung, kerah tak biasa, atau memiliki banyak detail.

Bentuk tubuh "Pir / Segitiga terbalik"
Ciri-ciri :

1. Dilihat langsung : Tubuh bagian bawah seperti pinggul lebih lebar dari bahu
2. Khusus perempuan : Lingkar pinggul lebih lebar dari lingkar pinggang dengan selisih hingga 8 cm, serta lingkar dada dan pinggang tidak beda jauh.

Tips : Tipe tubuh kamu pir? Yay, kamu bisa bebas bereksperimen dengan macam-macam model atasan. Pemilik tubuh pir sangat cocok memakai atasan unik, bermotif, atau yang berwarna cerah. Untuk menyeimbangkannya, pakai bawahan low-waist dengan warna gelap yang bisa menyamarkan bentuk bokong dan pinggulmu yang lebih besar. Kalau sedang ingin pakai terusan, pakailah yang fit di bagian pinggang, karena akan membuatmu terlihat langsing.

Bentuk tubuh "Jam Pasir"
Ciri-ciri :

1. Dilihat langsung : Lebar bahu dan pinggul seimbang, dan garis lekukan pinggang terlihat jelas.
2. Khusus perempuan : Lingkar dada dan pinggul lebih besar dari pinggang dengan selisih hingga 8 cm atau lebih

Tips : Beruntunglah wanita yang memiliki bentuk tubuh indah seperti Beyonce ini. Dengan lekukan tubuh idaman ini, segala yang kamu pakai bisa terlihat seksi dan feminin. Sahabat kamu adalah pakaian berleher V. Selain itu kamu juga cocok memakai gaun atau terusan yang modelnya meramping di bagian pinggang. Hanya saja, jangan memakai baju yang oversize terutama longgar di bagian pinggang karena akan membuat kamu tampak jauh lebih besar.