Alternatif Minuman Saat Tubuh Dehidrasi

Friday, 23 January 2015

Kelelahan saat menonton konser di ruangan terbuka atau banyak beraktivitas di bawah sinar matahari dapat menyebabkan dehidrasi. Gangguan keseimbangan cairan dalam tubuh ini bisa mengakibatkan tubuh lemas, kepala pusing, bahkan kehilangan kesadaran. Meminum segelas air putih biasanya bisa langsung mengatasinya, tapi jika tidak ada, minuman berikut ini bisa jadi pengganti cairan tubuh juga kok.

Popsicles
Popsicles adalah es krim yang terbuat dari air jus yang dibekukan. Dalam es krim ini terkandung 60-65 persen air. Jadi, saat merasa haus es krim ini bisa menjadi pelepas dahaga untuk aktivitas di pinggir pantai.

Air kelapa
Air kelapa dipercaya dapat menghilangakan dehidrasi lho. Pasalnya air kelapa mengandung bahan alami pengganti cairan tubuh serta berbagai mineral baik seperti kalium, kalsium dan natrium.

Semangka
Buah semangka memiliki tingkat hidrasi yang tinggi, mencapai 92 persen. Selain itu, buah segar ini kaya akan elektrolit natrium dan kalium sehingga bisa dijadikan pengganti cairan tubuh saat dehidrasi melanda.

Jus buah citrus
Sari buah yang dapat diperoleh dengan instan ini mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang mampu memberikan kesegaran bagi tubuh yang lelah. Jika tubuh lemas setelah banyak bergoyang menonton konser, minum jus yang satu ini deh.

Susu
Kesegaran susu dingin yang mengandung protein, sodium dan antioksidan ini bisa mengembalikan cairan tubuh dengan seketika. But, bagi kamu yang sedang diet, pilih susu rendah lemak saja ya.

See, minuman penghilang dehidrasi ternyata tidak datang dari air putih saja, namun juga berbagai buah dan minuman lainnya. Agar tenaga kamu cepat kembali pulih dan segera menonton konser atau bermain lagi di pinggir pantai setelah mengalami dehidrasi, minum hemaviton Energy Drink yuk. Minuman berenergi ini bisa re-charge energi kamu di manapun dan kapanpun lho. Nggak ada lagi deh lemes setelah pulang nonton konser, malah bisa lanjut hangout di tempat lainnya.

Yuk re-charge energi dan semangatmu! (mh/ay)

Sumber:
http://www.menshealth.com/sweat/10-surprising-hydrators.php
diakses pada 11 November 2014