Banyak Alasan Kenapa Harus Mencoba Yoga

Wednesday, 22 October 2014

Coba sebutkan olahraga apa saja yang pernah kamu lakukan? Berenang, bersepeda, berlari, tennis, senam dan lain sebagainya. Semua olahraga yang kamu kerjakan mungkin saja sangat melelahkan dan menguras tenaga dan terkadang memerlukan waktu dan tempat khusus untuk melakukannya.

Pernahkah terpikir untuk mencoba olahraga yoga? Yoga kini sudah menjadi salah satu olahraga yang diminati oleh semua orang di banyak negara, karena relatif murah dan bisa dilakukan dimana saja. Tidak hanya kaum hawa, tapi juga kaum adam. Mungkin beberapa dari kamu masih bertanya kenapa harus yoga?

Beberapa alasan ini bisa meyakinkan betapa bermanfaatnya yoga untuk kesehatan dan penampilan.

Menenangkan pikiran
Yoga adalah olahraga yang bermula dari meditasi. Sebuah studi mengatakan bahwa yoga bisa membantu mengatasi stress yang mengganggu dan juga rasa khawatir yang berlebihan. Dengan latihan pernapasan, otak akan berangsur-angsur tenang.

Membentuk lekuk tubuh
Jika kamu ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan ideal, kamu wajib mencoba yoga. Yoga memiliki banyak sekali gerakan dan posisi yang bisa membantu mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan.

Membakar kalori
Hanya dengan melakukan yoga dengan gerakan sempurna dan serius, kamu bisa membakar kalori sebanyak 400 sampai 500 kalori di setiap sesinya. Cukup efisien bukan? Yang menarik, kamu bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun.

Tidur lebih nyenyak
Pikiran yang tenang akan membuat tidur lebih lelap dan nyenyak dari biasanya. Adanya beban berat akibat tugas dan kerjaan yang dialami hampir semua orang, agak sulit rasanya memiliki waktu tidur yang berkualitas.

Mencerahkan kulit
Beberapa studi menyebutkan bahwa orang-orang yang rajin melakukan yoga akan memiliki kulit wajah lebih cerah. Hal ini terjadi karena ketenangan yang didapatkan dengan bermeditasi akan melancarkan sirkulasi darah, membuat tidur lebih nyenyak dan kulit menjadi lebih cantik.