Yuk Manfaatkan Jasa Personal Trainer Saat Nge-gym!

Wednesday, 10 February 2016

Kamu punya keanggotaan di gym? Jika ya, pasti kamu sudah kenal dengan istilah Personal Trainer yang tak lain adalah pelatih pribadi. Seorang seorang Personal Trainer bertugas memotivasi kita untuk menyelesaikan latihan, ia akan memastikan goal kita tercapai dengan disiplin dalam waktu yang seefektif mungkin. Selain itu, yang lebih penting lagi, kehadiran seorang Personal Trainer (atau yang biasa disebut PT) juga amat membantu untuk mengarahkan kita cara yang benar untuk melakukan work-out, seperti teknik gerakan dan level intensitas latihan yang tepat.

Bagi yang belum pernah nge-gym di bawah arahan PT profesional, yuk mulai mempertimbangkan mencoba jasanya. Terutama bagi kamu yang memiliki target tertentu seperti mencapai berat badan ideal atau mau membentuk postur tubuh yang berotot, dengan dibantu oleh PT yang baik, target fitness goal kamu tersebut bakal lebih cepat tercapai. Bahkan bagi banyak orang, setelah target mereka tercapai pun, kebiasaan menjaga pola makan dan hidup sehat yang sebelumnya ia lakukan sejak didukung oleh PT pun akan secara otomatis mereka pertahankan sendiri.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mulai dengan menyeleksi PT mana yang siap memberikan servis maksimal dan setimpal dengan bayarannya. Seorang PT yang baik umumnya telah memiliki sertifikasi, kualifikasi, dan juga paham mengenai hal-hal seperti fisiologi latihan, fungsi anatomi dan biomekanika, hingga kebutuhan asupan nutrisi dan gizi klien. Bahkan bagi seorang PT yang sudah mumpuni, ia akan mampu membuat jadwal dan rumusan intensitas latihan yang sesuai bagi setiap kliennya. Pada saat latihan di bawah arahannya, kamu juga idealnya akan merasa nyaman, aman, dan percaya diri. Jangan lupa hubungi pusat kebugaran yang ada di kotamu dan rajin browsing ya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Nah, jika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan jasa seorang PT, kamu sudah bisa mengonsultasikan masalah kebugaran tubuhmu dengannya. Jangan segan untuk mengomunikasikan langsung dengan PT kamu jika kamu kurang puas dengan servis yang ia berikan. Selamat nge-gym!

Foto: Shutterstock