Wajib Coba! Gerakan ini Bisa Kecilkan Lingkar Pinggang Jumat, 23 Juni 2017

Wajib Coba! Gerakan ini Bisa Kecilkan Lingkar Pinggang

Lingkar pinggang semakin melebar? Mungkin terlalu banyak makan tetapi sedikit berolahraga adalah penyebabnya. Apalagi, jika Anda termasuk penggemar makanan berlemak. Untuk mengecilkannya lagi memang gampang-gampang susah. Kamu perlu punya komitmen dan tekad yang kuat untuk mengembalikannya ke ukuran semula. Nah, jika komitmen itu sudah ada, maka saatnya kamu mencoba 4 gerakan di bawah ini.

Sit up

Klasik, tetapi ampuh. Sit up masih jadi gerakan penting untuk melatih dan membentuk otot perut. Berbaringlah di atas yoga mat, karpet, atau bidang datar lainnya. Tekuk lutut dan letakkan kedua tangan di belakang kepala dengan posisi lurus, angkat punggung ke arah lutut. Lakukan sebanyak 10 hitungan pada pagi hari sesudah bangun tidur dan 10 hitungan lagi di malam hari sebelum tidur. Jika sudah terbiasa, tingkatkan jumlah hitungan. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, otot pinggang dan perut akan semakin kencang.

Bermain hula hoop

Pernah bermain hula hoop? Banyak orang yang ketagihan memainkannya karena hula hoop sangat menyenangkan untuk dilakukan. Kamu harus meletakkan lingkaran hula hoop di bagian pinggang, bergoyang agar hula hoop tersebut terus berputar dengan tubuhmu sebagai porosnya. Poin pentingnya adalah bagaimana Anda bisa mempertahankan putaran hula hoop selama mungkin di pinggang. Namun jika kamu sudah mahir, menambah kecepatan putaran juga bisa membakar kalori lebih banyak lagi. Lambat laun lingkar pinggangmu pasti berkurang.

Berpose plank

Walaupun terkesan ‘diam di tempat’, tetapi sebenarnya, gerakan plank bisa membuat otot perutmu terlatih juga lho. Coba tengkurap di atas bidang datar.  Angkat tubuh dengan bertumpu pada lengan bawah dan ujung kaki. Posisikan siku menempel di lantai dengan kedua telapak tangan mengepal. Tahan selama mungkin dan hitung waktu terbaikmu dengan stop watch. Mulai saja dengan 15 detik, lalu tingkatkan setiap harinya. Gerakan ini bisa mengencangkan otot perut dan membuatmu mandi keringat!

Latihan Menari

Gerakan menggoyangkan pinggul seperti menari ternyata juga layak dicoba. Berdirilah dengan tegak, dan buka kedua kaki hingga selebar bahu. Kencangkan otot perut untuk menahan sisi tubuh bagian atas Anda. Perlahan-lahan goyangkan pinggul ke kanan dan ke kiri sebanyak 10 hitungan. Fokuskan kekuatan pada perut agar bagian bawah tubuh tetap stabil. Lakukan bergantian dengan menggoyangkan pinggul ke depan dan belakang. Anda bisa menyalakan musik agar lebih energik saat melakukan gerakan ini.

Related Story

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik

Other Article

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jantungmu Rabu, 27 September 2017

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jantungmu