Untuk Konsentrasi Lakukan Gerakan Yoga Ini Selasa, 18 Agustus 2015

Untuk Konsentrasi Lakukan Gerakan Yoga Ini

Olahraga yoga banyak manfaatnya. Selain dapat merelaksasi pikiran, membantu menjaga bentuk tubuh tetap ideal, kelenturan tubuh, dan kesehatan mental, yoga juga dapat membantu meningkatkan stamina dan konsentrasi. Gerakan yoga berikut dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan konsentrasi.

1. Teknik pernapasan alternate nostril dapat meningkatkan kemampuan kamu untuk berkonsentrasi. Duduklah bersila dan tekan lubang hidung sebelah kanan dengan jari. Tarik dan hembuskan napas lewat lubang hidung sebelah kiri. Lakukan selama 5-6 menit. Gerakan ini dapa membantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

2. Pose salutation seal adalah pose yoga paling mudah dan favorit untuk meningkatkan konsentrasi. Duduk bersila di lantai, katupkan kedua telapak tangan di depan dada, pastikan tulang belakang dalam keadaan tegak. Ambil napas dalam, singkirkan semua pikiran yang mengganggu. Lakukan gerakan ini selama 15 menit secara rutin.

3. Garudasana atau juga dikenal dengan eagle pose membantu membangun fokus. Menjaga keseimbangan tubuh kan butuh konsentrasi. Berdiri tegak. Angkat kaki kanan dan silangkan hingga membelit paha kiri. Betis kanan juga membelit betis kiri. Lakukan hal yang sama dengan tangan. Luruskan tangan ke depan badan silangkan tangan hingga saling membelit lalu tekuk siku dan pertemukan telapak tangan satu sama lain di depan wajah. Jangan lupa punggung tetap lurus dan fokuskan pandangan seperti elang sambil bernapas dalam.

Nah, tidak sulit kan melatih konsentrasi dan stamina lewat yoga? Terus berlatih ya!

Foto: Shutterstock

Related Story

Other Article

Rabu, 25 Januari 2017

Gerakan untuk Kaki Ramping & Seksi

Jumat, 30 Desember 2016

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Baik

Selasa, 06 Desember 2016

Event Lari Paling Unik