Tips Olahraga Simple Tanpa Alat

Thursday, 20 November 2014

Sebenarnya olahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Baik dengan alat atau tanpa alat. Jika kamu mengandalkan alat untuk olahraga, berarti kamu harus menyisihkan waktu untuk pergi ke pusat kebugaran atau gym yang memiliki perlatan untuk olahraga lengkap.

Tapi jika kamu tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gym, kamu tetap bisa melakukan beberapa olahraga simpel yang tidak memerlukan alat sama sekali. Olahraga ini juga bisa kamu kerjakan di rumah.

Naik turun tangga
Jika kamu punya sedikit waktu untuk menonton televisi, kenapa tidak memanfaatkannya untuk melakukan olahraga di rumah? Naik turun tangga selama 15-20 menit bisa membakar kalorimu. Selain itu, membantu mengencangkan beberapa bagian tubuh seperti paha, kaki, tangan dan perut. Jantung pun akan berdenyut dengan lebih cepat juga melancarkan sirkulasi darah.

Manfaatkan lantai
Rumahmu tidak mempunyai tangga? Kalau begitu ganti haluan dan manfaatkan lantai rumahmu. Kamu bisa berlatih yoga dengan bantuan matras kecil. Yoga juga bisa membantumu yang ingin berdiet. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu ambil dengan rutin melakukan yoga setiap hari.

Gunakan tempat tidur
Atau untuk kamu yang super duper sibuk, kamu bisa melakukan olahraga begitu membuka mata dan melakukannya dari tempat tidurmu. Kamu bisa melakukan push-up dan sit-up hanya dari tempat tidurmu. Push up akan membantumu membentuk otot pada bagian tubuh atas seperi bisep dan trisep. Kemudian untuk memiliki perut rata, lakukan sit up setidaknya 25-30 kali setiap hari. Kenapa setelah bangun tidur? Karena olahraga memang lebih baik jika dilakukan dalam keadaan perut kosong.


Tuh benar kan? Olahraga tetap bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga kan? Menjaga kesehatan itu penting lho! Selain dengan berolahraga, cukupi asupan vitaminmu dengan hemaviton Cardio, suplemen kesehatan yang juga sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darahmu. Lengkap dengan komposisi Vitamn C, E, B3, Zinc, Betacarotene, Phytosterol, sehingga tubuhmu akan lebih sehat dan bugar.

Setuju kan olahraga tidak harus selalu ke gym? Yuk mulai berolahraga!