Lengan Lebih Kencang

Wednesday, 22 July 2015

Gemar memakai baju lengan pendek atau bahkan tanpa lengan? Hmm.. lengan bagian atas jadi sorotan dong. Lengan besar dengan lemak yang menggelambir di sekitar bikin kamu jadi kurang pede? Jangan khawatir melatih lengan untuk menjadi lebih kencang tidak sulit kok. Kamu bisa mencoba beberapa gerakan olahraga di bawah. Modalnya cuma dumbbell (2-5 kg untuk wanita dan 5-12kg untuk pria). Pilih berat secara bertahap ya. Mulailah dari yang paling ringan kalau kamu masih pemula.

1. Gerakan V
Berdiri tegak dengan kaki sedikit terbuka sejajar dengan bahu. Pegang dumbbell di masing-masing lengan, genggam lentur ya. Lalu angkat lengan ke arah depan sedikit diagonal keluar sehingga kedua lenganmu membentuk huruf V. Angkat lengan hingga lurus/ sejajar dengan lantai. Tahan beberapa saat lalu turunkan. Ulangi 12-15 kali.

2. Dumbbell Curl
Berdiri dengan kaki terbuka sejajar dengan bahu. Genggam dumbbell di kedua tangan. Tekuk lengan kiri hingga 90 derajat sehingga posisinya sejajar dengan lantai. Angkat dumbbell di lengan kanan ke arah bahu lalu turunkan. Ulangi 8 kali sementara lengan kirimu tetap pada posisinya. Lakukan hal yang sama pada dumbbell di lengan kiri. Setelah selesai angkat kedua lengan bersamaan dengan dumbbell ke arah dada. Ulangi 8 kali. Pastikan siku berada sedekat mungkin pada tulang rusuk selama melakukan gerakan.

3. Shoulder Press
Berdiri tegak dengan kaki terbuka sejajar bahu. Lutut relaks. Angkat dumbbell dengan kedua lengan hingga posisi dumbbell sejajar bahu. Posisi dumbbell saling menghadap satu sama lain. Perlahan angkat lengan hingga lengan tegak lurus dan posisi dumbbell berada lebih tinggi dari kepala. Tahan beberapa saat lalu turunkan perlahan hingga kembali sejajar dengan bahu.Ulangi 6 sampai 8 kali.

4. Pullover with Dumbbell
Duduk lalu berbaringlah di bangku yang lebar rata dan nyaman (posisi kaki tetap seperti saat duduk). Pegang sebuah dumbbell dengan kedua tangan, angkat dumbbell hingga lengan kamu di atas dada. Perlahan turunkan berat dumbbell dengan mengayunkan lengan ke belakang kepala lalu kembalikan berat ke posisi semula. Ulangi 15 kali.