Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Nge-Gym Senin, 31 Agustus 2015

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Nge-Gym

Sering nge-gym tapi merasa target yang diharapkan tidak kunjung tercapai juga? Jangan dulu menyerah. Mungkin ada kesalahan yang tanpa sadar kamu lakukan sehingga menghambat tujuan kamu. Cek beberapa hal berikut dan hindari kesalahan yang sama saat olahraga berikutnya ya.  

1.    Lupa Pemanasan – Buat latihanmu lebih efektif dengan melakukan pemanasan selama 5-10 menit. Pemanasan ini akan berguna untuk meningkatkan aliran darah untuk mencegah kekakuan otot, mengurangi risiko cedera, dan juga menyiapkan tubuh untuk melakukan latihan yang lebih berat.

2.    Tidak Fokus – Saat di gym, jauhkan semua hal yang bisa mengalihkan perhatian. Matikan smartphone kamu atau setel airplane mode jika ingin mendengarkan musik. Ini dilakukan untuk menghindari godaan untuk banyak istirahat karena kebablasan ngobrol atau main internet saat latihan.

3.    Hanya Melakukan Cardio – Jangan hanya fokus ke latihan kardio saja karena hasilnya akan kurang efektif. Kombinasikan latihan kardio dengan strength atau core training supaya kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

4.    Tidak Memperhatikan Kalori yang Masuk – Banyak orang yang beranggapan bahwa makan apapun yang diinginkan itu boleh asal rajin berolahraga. Itu mitos yang salah. Jika ingin menurunkan berat badan, perhatikan juga jumlah kalori yang masuk. Pastikan bahwa jumlah kalori yang masuk seimbang dengan energi yang dikeluarkan saat latihan.

5.    Teknik yang Salah – Ketahui teknik yang benar apapun olahraga yang kamu pilih. Melakukan teknik yang benar tidak hanya dapat mengurangi risiko cedera, tetapi juga dapat memaksimalkan hasil latihan yang kamu lakukan.

6.    Kurang Variasi – Variasi dalam latihan sangatlah penting jika kamu ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Oleh karena itu, biasakan diri kamu untuk terus tingkatkan intensitas latihan atau mulai tambahkan jenis-jenis latihan baru ke dalam latihan rutin kamu.

Saat berolahraga, tubuh kamu akan dengan cepat menggunakan energi yang tersedia sehingga kamu cepat lelah. Cegah hal ini dengan mengonsumsi hemaviton Energy Drink yang akan memberimu tenaga ekstra untuk menyelesaikan seluruh latihanmu hingga tuntas.  Ingat, don’t stop when you’re tired. Stop when you’re done.

Foto: Shutterstock

 

Related Story

Rabu, 10 Februari 2016

Hobi Ini Pengaruhi Kecerdasanmu

Kamis, 03 Desember 2015

8 Aturan Penting Sebelum Rafting

Rabu, 25 November 2015

Musik Ini Bikin Lari Makin Asyik!

Kamis, 29 Oktober 2015

Cedera Saat Olahraga? Yuk Lakukan Ini!

Other Article

Rabu, 25 Januari 2017

Gerakan untuk Kaki Ramping & Seksi

Jumat, 30 Desember 2016

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Baik

Selasa, 06 Desember 2016

Event Lari Paling Unik