Kembali Ramping Usai Lebaran, Ini Caranya!

Thursday, 30 June 2016

Setelah lebaran, berat badan meningkat secara drastis? Kamu nggak sendirian kok. Banyak banget orang yang berat badannya bertambah saking lahapnya menyantap menu-menu khas lebaran yang memang enak banget. Namun kalau berat badan bertambah dengan signifikan, rasanya jadi ngga nyaman juga. Yuk, latih tubuhmu dengan olahraga di bawah ini. Di jamin badanmu kembali ramping dan bugar!

1. Jogging Keliling Komplek
Olahraga yang sedang banyak digemari ini bisa membantumu menurunkan berat badan lebih cepat jika dilakukan secara teratur. Idealnya, lakukan jogging selama 50 menit 3-4 kali seminggu. Namun jika kamu tidak punya banyak waktu, ganti dengan jalan cepat menggunakan treadmil . Lari dapat membakar kalori tubuh cukup banyak tidak membutuhkan banyak peralatan yang merepotkan.

2. Sepeda Sehat
Sepeda adalah jenis olahraga yang bukan saja dapat membakar lemak, tetapi juga melatih otot di seluruh tubuhmu. Mulai dari ototo kaki, paha, hingga lengan, semua memiliki peranan masing-masing saat bersepeda. Maka nggak heran kalau setelah berat badanmu turun, tubuhmu juga terasa lebih kencang. Kamu bisa menggunakan sepeda statis jika tidak punya banyak waktu, namun jika bisa bersepeda di luar ruangan, pasti akan lebih seru!

3. Aerobik Lincah
Olahraga ini mampu membakar kalori dalam jumlah besar dan juga dapat dilakukan dimana saja, baik outdoor ataupun indoor. Iringan musik membuat olahraga aerobik semakin menyenangkan. Jika tidak ada instruktur khusus, kamu bisa mencontoh gerakannya dari DVD atau Youtube. Coba lakukan bersama keluarga atau teman-teman arisan, pasti tambah semangat.

4. Sepak Bola
Bosan olaharaga sendirian? Bermain futsal dapat menjadi alternatif olahraga yang menyenangkan karena bisa dilakukan bersama teman-teman. Jika sudah terbiasa main futsal, kamu bisa ‘meningkatkan’ kemampuanmu dengan bermain sepak bola di lapangan besar. Jika bermain di lapangan besar, tentu tubuhmu akan semakin terlatih dan lemak-lemak sisa lebaran akan cepat hilang!

5. Latih Otot Perut
Salah satu bagian tubuh yang paling gampang tertimbun lemak adalah perut. Sesudah lebaran, kamu wajib melatih otot perut agar kembali ramping. Cara yang paling efektif adalah dengan melakukan sit up secara rutin. Kamu bisa memulainya dari 20 hitungan lalu tingkatkan sedikit demi sedikit. Setelah sebulan, kamu pasti akan puas dengan hasilnya.

6. Angkat Beban
setelah berat badan kembali normal, tidak ada salahnya menyempurnakan bentuk tubuh dengan latihan angkat beban. Sisa-sisa lemak di lengan akan benar-benar hilang. Namun tidak perlu dipaksakan, mulai saja dengan latihan selama 15 menit, lalu tingkatkan sedikit demi sedikit sesuai dengan kemampuanmu.

Jangan lupa konsumsi hemaviton Action untuk membantu menambah tenaga & kesegaran sehingga tubuhmu tetap fit dan tidak mudah lelah meski sering berolah raga.