Cegah Kulit Kendur dengan Olahraga Ini!

Wednesday, 21 September 2016

Memiliki kulit yang kencang hingga tua memang tidak mudah. Kamu perlu berolahraga teratur dan melakukan gerakan yang bisa memperkencang tubuh. Saat otot tubuhmu kencang, maka otomatis kulit juga akan menjadi lebih kencang. Lakukan gerakan olahraga berikut untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh yang mudah kendur dan lihat hasilnya!

Side Lunges
Gerakan ini akan melatih daerah bokong, paha, dan betis. Caranya, berdiri dengan kaki kanan sejauh mungkin dari kaki kiri. Kemudian tekuk kaki kanan, tahan, dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini dengan berganti kaki. Untuk hasil yang maksimal, ulangi sampai 10 kali selama lima menit per hari, tingkatkan secara berkala.

Sit-up
Cara ini mudah sekali. Berbaringlah dengan lutut tertekuk sambil letakkan tangan di belakang kepala. Lalu perlahan angkat pinggang dengan otot perutmu sampai sejauh mungkin ke depan. Pastikan punggungmu lurus ya untuk menghindari cedera. Lakukan selama 5 – 10 menit per hari, tingkatkan secara berkala.

Supine Bicycle Crunch
Berbaringlah di matras dengan tangan di belakang kepala, dan lutut tertekuk. Kemudian angkat kakimu sampai paha dan betis membentuk siku-siku dengan betis sejajar dengan lantai. Setelah itu angkat bahu secara perlahan dan terkontrol, sampai siku kiri menyentuh lutut kanan dan sebaliknya. Kemudian ulangi sebanyak 10-20 kali selama lima menit, tingkatkan secara berkala. Gerakkan ini bisa membantu mengncangkang otot paha, otomatis, kulit di bagian paha juga akan lebih kencang.

High-V
Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Rentangkan kedua tangan ke sisi kanan dan kiri tubuh. Posisi telapak tangan dan jari menghadap ke bawah. Putar jempol ke arah belakang hingga telapak tangan menghadap ke atas, lalu putar ke arah belakang. Ulangi hingga 30 hitungan.Genggam dumbell dan angkat kedua tangan ke atas hingga membentuk huruf ‘V’, tarik kedua siku ke arah pinggang. Lalu angkat ke arah ataslagi. Tahan setiap gerakan selamat 4 detik dan ulangi hingga 20 hitungan. Gerakan ini akan membantu mengencangkan otot bagian lengan dan bahu begitu pula dengan kulitnya.

Selain berolahraga, nutrisi untuk kulit juga harus diperhatikan. Cukupi kebutuhan nutrisi kulit dengan hemaviton Skin Nutrient yang mengandung vitamin E, Betacarotene, Vitamin C, Zinc, dan Selenium. Paduan unsur-unsur tersebut membuat kulit lebih sehat, bercahaya, menunda kerusakan sel, dan penuaan, serta mempertahankan elastisitas kulit sehingga tetap kencang hingga tua nanti.