3 Kualitas yang Perlu Dimiliki Instruktur Muaythai Rabu, 08 November 2017

3 Kualitas yang Perlu Dimiliki Instruktur Muaythai

Seni beladiri muaythai semakin banyak digemari orang. Jika awalnya hanya pria, kini wanita pun sudah banyak yang mempelajari muaythai. Oleh karena itu bermunculanlah berbagai tempat pelatihan muaythai, bahkan di tempat-tempat fitness ternama pun juga banyak yang menyediakan kelas khusus muaythai. Jika kamu sudah menguasai beladiri ini dan punya kemampuan mumpuni, menjadi instruktur muaythai bisa jadi profesi yang menarik atau jadi sumber penghasilan tambahan. Jika kamu berminat, ini dia 3 kualitas yang harus kamu miliki agar bisa jadi instruktur muaythai.

Penguasan teknik yang tersertifikasi

Kamu boleh saja mengklaim diri sebagai jagoan muaythai. Namun untuk menjadi instruktur yang terpercaya, ada baiknya kamu mengambil ujian khusus untuk mendapatkan sertifikasi. Sertifikasi ini bisa kamu dapatkan dari Pengurus Besar Muaythai Indonesia yang mengadakan ujian untuk memperoleh sertifikat setiap tahunnya. Kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari beberapa lembaga atau perguruan Muaythai di Thailand langsung.

Memberikan pertolongan pertama

Bukan hanya teknik bertarung, seorang instruktur yang baik harus tahu cara memberikan pertolongan pertama saat ada siswanya yang cedera saat latihan. Cedera saat latihan sangat lazim terjadi mengingat muaythai tergolong beladiri dengan pelindung yang minimal. Jadi ada baiknya kamu menguasai cara memberikan pertolongan pertama agar cedera saat latihan tidak terlalu parah.

Tubuh fit dan Proporsional

Menjadi instruktur muaythai, artinya kamu menjadi ‘role model’ untuk murid-murid yang berguru padamu. Itu sebabnya kamu harus jadi contoh yang baik untuk mereka. Termasuk juga soal bentuk tubuh dong. Umumnya para petarung muaythai punya tubuh yang fit dan proporsional. Otot-otot terlihat kencang namun tidak terlalu besar dan berlebihan. Hal ini dikarenakan petarung muaythai harus bisa bergerak dengan lincah. Sedangkan untuk kebugaran tubuh, kamu juga bisa menunjangnya dengan mengonsumsi hemaviton Action yang mengandung multivitamin, ginseng extract dan creatine yang bisa menambah energi tubuh dan guaranine untuk menyegarkan tubuh secara langsung. Dengan meminum 1 kapsul hemaviton Action setiap hari, makan dapat membantu tubuh kamu agar segar bertenaga dan siap action setiap hari!

No Related Story

Other Article

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jantungmu Rabu, 27 September 2017

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Jantungmu