Tips Sukses Menjadi Figuran Sinetron

Monday, 23 May 2016

Bercita-cita jadi bintang Hollywood, tapi sayang situasi kurang mendukung. Nggak apa-apa, tiap kesuksesan berawal dari langkah kecil kok. Daripada hanya gigit jari, kamu bisa coba kejar mimpimu mulai dari jadi figuran. Caranya gampang-gampang susah, tapi kamu nggak perlu kuatir. Semua orang bisa kok jadi figuran. Coba deh ikuti cara berikut ini :

1. Siapkan persyaratan 
Coba perhatikan info casting yang dikeluarkan oleh sebuah production house. Secara umum, seorang calon pemain figuran wajib berpenampilan menarik. Makanya, persiapkan pakaian dan dandanan kamu sebaik mungkin ya. Selain itu pastikan kamu siap mental juga untuk bekerja dalam tekanan dan waktu pengambilpan gambar yang tak terduga.

2. Ikut Casting
Makin sering ikut casting di berbagai production house, makin besar juga peluang kamu untuk dapat peran. Jadi kalau kamu nggak lolos sebuah casting, jangan putus asa, cobalah terus sampai dapat! Artis-artis terkenal saat ini juga banyak yang dulunya tidak lolos casting sampai belasan bahkan puluhan kali.

3. Figuran Dialog vs. Figuran Extras
Beda kedua jenis figuran ini adalah di tugasnya. Jika sebagai extras kamu bertugas hilir mudik tanpa dialog, ada juga peran figuran yang dapat dialog. Tapi jika tujuanmu cuma untuk mengisi waktu luang dan sekadar menambah penghasilan saja, bisa jadi posisi extras lebih cocok untukmu. Soalnya seorang figuran yang kebagian dialog atau makin sering terlihat oleh penonton, justru malah relatif lebih jarang dipekerjakan lho, karena peranmu terlanjur melekat di benak penonton.

Enaknya jadi figuran sinetron, kamu bisa menjadikan ini sebagai pekerjaan sampingan kamu atau sekadar mengisi waktu. Walau terkesan kecil dan sepele, ingatlah bahwa sinetron tidak akan bisa terlihat bagus tanpa peranmu. Tertarik mencoba? Cek peluang sampingan lain yang cocok untukmu di sini!