Nonton Film Horror Tanpa Gentar, Ini Kiatnya Sabtu, 30 Desember 2017

Nonton Film Horror Tanpa Gentar, Ini Kiatnya

Nyalimu kecil buat nonton film horor? Sayang banget! Soalnya film horor bisa dibilang salah satu genre paling seru buat ditonton bareng-bareng geng kamu, apalagi sembari libur pergantian tahun! Cobain yuk lakukan kiat ini agar nonton film horor apapun gak terasa heboh lagi!

  • Langsung alihkan pikiran
    Salah satu hal yang bikin film horor terus kebayang-bayang di pikiran adalah karena kita gak langsung menstimulasi indra kita dengan tontonan lain. Kalau kamu langsung nonton video lucu di Youtube atau jokes receh setelah nonton horror, maka pikiran kamu akan langsung teralih dan suasana pun ga terasa seseram sebelumnya!
     
  • It’s not real!
    Ingatlah bahwa serealistis apapun yang film kamu tonton, itu hanya kisah fiktif yang digarap oleh tim produksi yang terdiri dari banyak orang di balik layar!
     
  • Menyadari seni special makeup effect
    Film horror belum lengkap tanpa berbagai polesan spesial efek yang memunculkan luka dan darah. Cara membuatnya bisa macam-macam, mulai dari yang sederhana dengan kapas yang digambari dengan foundation dan dilem ke kulit untuk bekas luka, madu dicampur pewarna merah untuk efek darah, sampai bantuan prostetik (alat ganti untuk tubuh manusia). Teknik ini didalami oleh para special makeup artist dan merupakan sebuah seni tersendiri. Ingatlah hal ini tiap kamu nonton tiap adegan yang menampilkan darah atau hal menyeramkan lainnya. Dengan cara ini, kamu gak akan ketakutan lagi!
     
  • Mengapresiasi visual effect (VFX) dan sound effect (SFX)
    Untuk membangun suasana menyeramkan, sebuah film horror sangat bergantung pada teknik visual dan musik yang baik. Makanya jangan heran jika film yang kamu tonton mendadak menggunakan suara kencang saat memasuki adegan penting (jump scare). Hal ini berfungsi untuk memicu adrenalin dan bikin detak jantung penonton makin cepat hingga film mencapai bagian klimaksnya. Jika kamu tak kuat, ada baiknya kamu menutup telingamu untuk menghindari efek jump scare yang bikin deg-degan!

Sebelum nonton maraton film horror sambil menunggu pergantian tahun, siapin juga hemaviton Energy Drink buat optimalin energi kamu biar on terus! Nonton bareng sama geng kamu di tengah malam, dijamin tambah seru!

No Related Story

Other Article