Musisi dengan Bayaran Termahal di Dunia

Wednesday, 27 April 2016

Bicara soal musisi, pasti tak lepas dari kehidupannya yang terlihat serba gemerlap dan penuh aksi keren. Bahkan banyak selebritas dunia yang memiliki pendapatan hingga ratusan juta dolar. Nggak percaya? Lihat saja perbandingan bayaran musisi dunia berikut ini. Adakah idolamu di sini?

1. Katy Perry 
Di antara sederet nama pria di daftar Forbes, pelantun  lagu Roar ini berhasil jadi juara sebagai musisi dengan bayaran tertinggi di 2015. Katy Perry yang baru merampungkan Prismatic World Tour pada Oktober lalu dilansir telah mencetak pendapatan sebesar 135 juta dolar sejak periode Juni 2014-2015. Jika ditotal, konon kekayaan Katy mencapai 210 juta dolar. Nggak heran deh, kalau lihat penampilan Katy yang super glamor.

2. One Direction 
Kamu termasuk Directioners alias fans One Direction? Menurut Forbes, boyband jebolan X-Factor yang sudah berkonser di 5 benua ini menyusul perolehan Katy Perry dengan selisih 5 juta dolar. Secara penilaian net worth alias harta bersih, masing-masing personel One Direction yang dijuluki 1D disebut-sebut punya 80 juta dolar. Minus Zayn Malik, kini harta 1D pun dilansir mencapai 320 juta dolar.

3. Paul McCartney 
The Beatles ini diakui oleh Guiness sebagai komposer musik dan artis rekaman tersukses sepanjang masa. Dalam perjalanan karirnya, ia telah memiliki 29 hits nomor satu dunia, yang 9 di antaranya dibuat setelah bubarnya The Beatles. Menurut Business Insider, ia punya lebih dari 25.000 hak cipta. Tak hanya itu, sebagian kekayaan Paul McCartney sebesar 660 juta dolar juga diperoleh dari warisan sang istri, Linda Eastman.

4. Andrew Lloyd Webber
Sosok komposer legendaris yang pernah menyabet sederet penghargaan mulai dari Grammy, Oscar, Ivor Novello, sampai gelar “knighthood” di Inggris ini mungkin asing bagimu. Yang pasti, presiden Arts Educational Schools ini memang tipe musisi di balik panggung. Berkat kejeniusannya dalam menggubah musik teatrikal, drama ‘The Phantom of the Opera’, ‘Jesus Christ Superstar’, hingga ‘Cats pun jadi sangat sukses. Harta pemimpin operator teater terbesar di Inggris ini mencapai 1,2 milyar dolar.

Foto: Shutterstock