Lagu Dangdut Paling Legendaris Rabu, 27 September 2017

Lagu Dangdut Paling Legendaris

Di tengah banyaknya aliran musik yang populer di tanah air—RnB, hip-hop, jazz, pop, dan lainnya—aliran musik dangdut masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa lagu dangdut legendaris masih saja disukai hingga lintas generasi. Ini dia sederet judul lagu dangdut paling legendaris yang pasti kamu pernah dengar.

Begadang

“Begadang jangan begadang, bila tiada artinya....”

Lagu ini diciptakan oleh Rhoma Irama yang kerap disebut-sebut sebagai ‘Raja Dangdut’ Indonesia karena telah menelurkan puluhan lagu dangdut hits. Namun lagu Begadang memiliki pesonanya tersendiri karena liriknya cukup relevan dengan kebiasaan kebanyakan orang tentang tidur larut malam. Selain itu lirik lagu ini juga bisa diterima oleh penikmat musik dari berbagai usia.

Sekuntum Mawar Merah

“Sekuntum mawar merah, yang kau berikan kepadaku...”

Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu pedangdut wanita terbaik Indonesia, Elvy Sukaesih. Lagu ini romantis banget karena mengisahkan dua insan yang saling jatuh cinta dan akhirnya bersatu dengan simbol sekuntum bunga mawar merah. Melodi dangdut yang asyik dan cengkok dangdut yang khas dari Elvy Sukaesih membuat lagu ini sukses terngiang di telinga para pendengarnya.

Lebih Baik Sakit Gigi

“Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini..”

Salah satu pedangdut yang juga terkenal menelurkan lagu-lagu dangdut hits, adalah Meggy Z. Pedangdut yang telah menutup usia di tahun 2009 lalu ini dikenal karena karya-karyanya yang populer dan lirik lagunya yang sendu. Salah satunya adalah lagu ‘Lebih Baik Sakit Gigi’ yang menceritakan betapa terlukanya seseorang yang dtinggal kekasihnya karena alasan materi. Sehingga ia pun lebih memilih sakit gigi dibandingkan sakit hati. Kamu setuju nggak?

Aku Bukan Pengemis Cinta

“Aku bukan pengemis cinta...!”

Lagu ciptaan Jhonny Iskandar ini memadukan cengkok dangdut dengan sentuhan musik rock. Hasilnya? Ear catching banget! Hits terkenal ini mengisahkan tentang seorang pria yang masih punya harga diri meskipun cintanya diputuskan oleh sang kekasih.

Benang Biru

“Kalau hanya untuk mengejar laki-laki lain, buat apa sih benang biru kau sulam menjadi kelambu...”

Karya lain dari Meggy Z yang juga terkenal adalah lagu berjudul Benang Biru. Liriknya sangat puitis dan penuh dengan perumpamaan. Intinya sih mengisahkan tentang seorang pria yang merasa hanya dimanfaatkan oleh pasangannya untuk mendapatkan pria lain. Mellow banget ya!

Gula-gula

“Mana mungkin suamiku pulang ke rumahmu... Tanpa kau suguhkan, tanpa kau hidangkan gula-gula...”

Lagu dari Elvy Sukaesih ini terasa banget deh pengaruh dari musik Indianya. Walaupun termasuk lagu lawas, namun lirik dan musiknya nggak ngebosenin. Asyik banget buat berjoget. Meskipun bernada ceria, ternyata isi lagunya ternyata menceritakan tentang suami yang tidak setia dan sindiran pada wanita yang menggoda suami orang lain. Tajam banget deh!

Gadis Atau Janda

“Kau masih gadis atau sudah janda...?”

Lagu dangdut ternyata juga sering dinyanyikan secara duet. Salah satu duet yang terkenal adalah lagu Gadis atau Janda yang dinyanyikan oleh Mansyur S dan Elvy Sukaesih. Lagu bersyair ‘genit’ ini mengisahkan tentang pria yang menanyakan status kekasihnya apakah masih gadis atau sudah janda. Boleh juga nih dinyanyikan untuk menggoda gebetanmu.

Kalau kamu, apa lagu dangdut favoritmu? Tunjukkin dong cengkok dangdut dan goyangan paling asyik di Musik Asyik Jreng untuk menangin hadiah senilai jutaan rupiah! Caranya gampang banget, buat video sedang nyanyi dan joget lagu dangdut kesukaanmu. Bisa melalui Smule, Youtube, Instagram atau Facebook. Upload video atau link videonya ke kolom komentar di Facebook Fanpage Ngejreng. Sertakan hashtag #MusikAsyikJreng dan joget bareng hemaviton Jreng bisa jadi poin plus. Periode kompetisi mulai 23 Agustus - 30 September 2017. Cek syarat dan ketentuan lengkapnya di sini bit.ly/SKMusikAsyikJreng sebelum ikutan. Siap digoyang, siap jadi jutawan dong, Sob! Buruan bikin video dangdutmu sekarang..

No Related Story

Other Article