Komunitas yang Bisa Kamu Ikuti untuk Perluas Pergaulan Rabu, 01 November 2017

Komunitas yang Bisa Kamu Ikuti untuk Perluas Pergaulan

Sebagai makhluk sosial, kita butuh yang namanya bersosialisasi. Selain dalam lingkaran pertemanan sehari-hari seperti di tempat kerja, hidup juga akan terasa lebih berwarna kalau kita bisa menemukan teman baru dalam komunitas yang sesuai dengan minat pribadi masing-masing. Coba saja cari di daerah kamu, umumnya terdapat komunitas dalam kategori seperti berikut ini :

Komunitas olahraga
Banyak yang bilang olahraga bersama teman itu lebih efektif ketimbang berolahraga sendirian. Oleh karena itu, cukup banyak komunitas yang berkecimpung di dunia olahraga. Contohnya adalah komunitas Indosweatcamp dan Happy Yoga. Olahraga bareng  memang lebih seru dan bisa jadi sumber motivasi.  Aktivitasnya pun banyak mulai dari lari di car free day, bersepeda keliling kota, futsal dan lain-lain.

Komunitas seni
Kamu yang punya minat di bidang seni, juga nggak ketinggalan. Cukup banyak komunitas seni di Indonesia. Khususnya di bidang musik. Seperti Music Box Jakarta yang rutin ngumpul di Taman Kodok; atau belajar musik bareng Komunitas Taman Suropati tiap hari Minggu. Kamu juga bisa nyamperin tempat nongkrong band indie seperti di Warung Apresiasi (Wapress) yang terletak di Bulungan, Jakarta Selatan, kalau kamu ingin mencari teman baru yang sama-sama suka musik. Selain seni musik, masih ada banyak lagi komunitas di bidang seni. Contohnya komunitas teater yang sering ngumpul di Salihara, komunitas fotografi seperti di Kelas Pagi, komunitas melukis seperti di Sketsa Pulang Kerja, paduan suara semisal Batavia Madrigal Singers, dan masih banyak lagi. Langsung aja searching tentang komunitasnya di kotamu. Seru kan?

Komunitas otomotif
Buat kamu yang sayang banget sama kendaraan kamu, kamu bisa juga menemukan teman-teman yang sama fanatiknya dalam komunitas otomotif. Di sini kamu bisa berbagi tips mulai dari cara merawat kendaraan kamu, tips modifikasi, dan lain-lain. Misalnya club pencinta Vespa di jakarta, atau penggemar mobil tertentu. Aktivitasnya pun beragam, mulai dari sekedar hangout bareng, sampe touring keliling pulau!

Komunitas Toys & Hobbies
Komunitas yang satu ini biasanya terdiri dari para kolektor mainan dan pehobi pop culture. Mereka suka banget acara seperti toys fair, pameran cosplay, atau event lain di mana mereka bisa berburu model-kit, mainan, diecast toy, mainan retro, dan banyak banget hal lainnya sesuai hobi mereka. Kalau tertarik, coba aja ikutan komunitas terdekat di kotamu. Kamu bisa mendapatkan info terkini soal acara pameran, serta ngobrol bareng soal hobi koleksi mainan.

Komunitas lainnya
Kalau membahas semua komunitas, memang nggak ada habisnya guys. Ada komunitas yang suka piknik bareng, berkunjung ke tempat angker, komunitas fans artis, nonton film dokumenter, bahkan komunitas pecinta hewan piaraan. Jadi, jika kamu punya minat yang unik, jangan sedih dulu. Bisa jadi ada kok komunitas yang memiliki minat yang sama dengan kamu. Salah satu tips untuk menemukannya adalah dengan browsing, mencari di grup Facebook maupun melacak dari tagar Instagram. Good luck and have fun guys!

Beberapa komunitas memang bisa saja memiliki jadwal nongkrong selepas jam kantor. Seringkali kita sudah lelah dan ingin cepat-cepat istirahat. Namun karena berkomunitas termasuk kegiatan yang positif, jangan ragu buat tetap meluangkan waktu untuk aktif di sini setidaknya sebulan sekali guys! Kalau lelah, minum saja hemaviton Energy Drink yang bisa nyegerin badan, menyingkirkan rasa kantuk, nambah mood, dengan kandungan Taurine, Ginseng Extract, dan Vitamin.

No Related Story

Other Article

Lagu Dangdut Paling Legendaris Rabu, 27 September 2017

Lagu Dangdut Paling Legendaris