Jika ada 7 Tanda ini, Resolusi Tahun Barumu Bakal Berhasil Sabtu, 06 Januari 2018

Jika ada 7 Tanda ini, Resolusi Tahun Barumu Bakal Berhasil

Sebagian orang merayakan momen tahun baru dengan membuat resolusi, yang tak lain adalah harapan dan target mereka untuk dicapai di tahun yang akan datang. Banyak juga yang berjanji untuk memulai kebiasaan baik dan mengubah diri menjadi lebih positif. Nah, kamu yang pernah bikin resolusi pasti sudah tahu nih, bahwa merealisasikan resolusi adalah hal yang jauh lebih sulit daripada membuatnya. Walaupun baik, tak jarang resolusi ini ‘mandek’ di tengah jalan. Tahukah kamu kalau in the other hand, ada juga lho resolusi yang dijamin bakal berhasil. Penasaran? Ini 7 faktor penentu apakah resolusi kamu bisa direalisasikan :

  1. Kamu memiliki target konkret
    Target yang sifatnya gak konkret tentunya akan mudah di-drop dibanding target yang memiliki deadline resmi atau perlu kamu follow up secara berkala. Sebagai contoh, resolusi gak konkret untuk tampil lebih fashionable bisa kamu ubah menjadi lebih konkret dengan langsung bikin jadwal dan alokasi buat shopping tiap bulan!
     
  2. Resolusimu tak bisa ditawar
    Salah satu tanda resolusimu bakal sukses adalah jika ini merupakan kewajiban yang harus dipenuhi tanpa harus ditawar lagi. Contohnya kamu berniat untuk lulus kuliah tahun depan. Keinginan ini akan berhasil kalau memang kamu punya mindset kalau hal ini gak bisa ditunda ke tahun berikutnya tanpa boleh ada tawar menawar!
     
  3. Niatmu kuat dan konsisten
    Hindari membuat resolusi yang sifatnya gak prinsip maupun terlalu imajinatif ya! Sebaliknya, buatlah resolusi yang mendatangkan manfaat nyata bagi hidupmu. Dengan mengingat manfaat ini, kamu akan selalu bersemangat dan konsisten untuk mengejar resolusimu!
  1. Kamu punya support system
    Yang dimaksud dengan support system ini adalah lingkungan sekitar yang mendukung kamu. Jika keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat kamu mendukung resolusi kamu, maka ini pertanda kamu bisa sukses!
     
  2. You’re not alone
    Resolusi kamu akan jauh lebih mudah untuk dikerjakan jika kamu nggak sendirian. Untuk itu dari awal, carilah orang lain yang bisa membantu melancarkan plan kamu. Misalnya kamu punya resolusi untuk menurunkan berat badan dan ada temanmu yang berprofesi sebagai Personal Trainer yang bersedia membantu kamu. Atau jika kamu punya resolusi untuk liburan ke luar negeri tahun depan, pasti akan lebih mudah terwujud jika ada teman-teman yang juga merencanakan traveling bareng kamu!
     
  3. Kamu punya banyak plan cadangan untuk mencapai tujuanmu
    Let’s say kamu berharap untuk belajar fashion tahun depan. Kamu punya target untuk bisa kuliah fashion design di Italia. Namun setelah kamu berusaha, ternyata beasiswa yang kamu incar gagal kamu dapatkan. Nah, jika kamu punya plan B, kamu tetap bisa mewujudkan cita-cita belajar fashion dengan cara lain. Misalnya dengan mengambil kursus atau workshop.
     
  4. Manfaat resolusi ini pernah kamu rasakan
    Salah satu tanda kamu bisa meraih resolusi kamu adalah dimasa lalu kamu pernah merasakan manfaatnya. Sehingga kamu pun akan lebih semangat untuk menjaganya. Misalnya kamu punya target gak terjangkit flu selama mungkin. Kita tahu betapa berharganya tubuh yang fit terus tanpa jatuh sakit, sehingga kamu akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari flu. Pastinya kamu akan minum hemaviton C1000 untuk memperkuat imunitas kamu dengan vitamin C 1000 mg dan kandungan vitamin lainnya yang penting untuk metabolisme tubuh!
No Related Story

Other Article