Ini Dia Speaker Portable untuk Menemanimu Bekerja

Wednesday, 25 January 2017

Bekerja dan belajar bisa jadi lebih asyik kalau ditemani musik favoritmu! Secara ilmiah, musik memang bisa meningkatkan produksi dopamin yang bisa bikin mood jadi lebih baik. Produktivitas kita pun jadi makin maksimal. Seperti yang dipaparkan Dr. Sood dari Mayo Clinic, hanya dengan 15-30 menit mendengarkan musik, kita akan semakin mudah memusatkan perhatian pada tugas di tangan kita. Nah, lain kali kamu dan teman sekantor butuh penyemangat saat mengejar deadline, atau saat belajar kelompok sebelum ujian, putar saja lagu dari speaker portable. Suara speaker portable memang lebih mumpuni dibanding suara dari speaker gadget atau komputer yang ala kadarnya. Belum punya speaker portable? Mungkin salah satu di antara speaker kekinian berikut bisa jadi ‘jodoh’ kamu! :

Bang & Olufsen Beoplay A1
Speaker keren dari perusahaan Denmark ini sudah rilis sejak April 2016, dan karena kualitasnya yang suaranya yang jernih dan bassnya yang ”nendang”, B&O Beoplay A1 ini langsung melejit merajai tangga rating sebagai salah satu speaker portable terbaik di pasaran.
Fisiknya yang bulat pipih tak hanya simpel dan cantik, namun juga punya beberapa keunggulan : beratnya ringan, hanya 600 gram; praktis dimasukkan ke tas karena ukurannya tak lebih lebar dari jengkal tanganmu; dilengkapi tali penggantung dari kulit; bahkan bahan alumuniumnya resisten terhadap goncangan, debu, dan cipratan air. Suaranya didukung sub-woofer yang menjangkau frekuensi serendah 60Hz hingga setinggi 24.000Hz yang dispersinya tetap bagus di manapun speaker ini diletakkan. Alhasil speaker ini bisa digantungkan di manapun tanpa mengurangi kualitas suaranya. Saat menerima panggilan, mic Beoplay ini juga omnidirectional, dan kamu pun bisa bicara dengan bebas sambil bekerja.

Kisaran harga : Rp 3.500.000,-
Daya tahan baterai : 24 jam, ada fitur smart charging
Bisa terkoneksi lewat Bluetooth v4.1

Sony SRS-XB2
Kisaran harga : Rp 1.999.000,-
Daya tahan baterai : 12 jam
Bisa terkoneksi lewat Bluetooth, micro-USB port, dan 3.5mm (AUX) port.

Untuk para pecinta EDM atau musik-musik yang mengedepankan hentakan Bass, speaker Sony yang baru dirilis Januari 2016 ini cukup seksi karena memiliki fitur Extra Bass yang memungkinkan frekuensi suara serendah 20Hz. Fisiknya simpel, nggak makan tempat, mungkin sebesar kotak pensil kamu waktu SD dengan berat sekitar 480 gram. Desainnya pas dengan seleran anak muda, warna-warni, mudah terkoneksi dengan speaker Sony SRS-XB2 lainnya, dan juga tahan air. Makanya speaker yang satu ini enak untuk dibawa party di pinggir kolam renang sekalipun. Dalam kisaran harga yang sama, Sony SRS-XB2 nggak punya banyak pesaing yang lebih baik. Pilih speaker ini kalau budget kamu terbatas.

NYNE Edge
Untuk kamu yang suka banget bersepeda dan beraktivitas di luar ruangan, kamu bakal suka sama speaker portable NYNE Edge ini. Desainnya nggak cuma sporty, praktis, tetapi juga weatherproof dan bisa berfungsi sebagai power bank, sehingga bisa menemanimu ke mana saja. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan speaker portable untuk menelepon secara handsfree. Keluar sejak Januari tahun lalu, NYNE Edge juga dilengkapi dengan lampu emergensi, senter, bahkan bisa jadi klakson untuk sepedamu! Cocok banget deh, untuk kamu yang sehari-harinya memang harus bekerja di outdoor.

Kisaran harga : Rp 2.350.000,-
Daya tahan baterai : 15 jam
Bisa terkoneksi lewat Bluetooth v4.0 hingga jarak jangkauan 10 meter

Ultimate Ears Roll 2
Walaupun jarang terdengar, Ultimate Ears keluaran perusahaan teknologi komputer ternama Logitech ini sudah punya tempat sendiri di pasar speaker portable. Termasuk salah satu produk terbarunya yang baru dirilis Mei 2016 lalu, UE Roll 2. Dari fisiknya, UE Roll 2 ini sangat praktis dan cocok kamu bawa ke mana-mana. Kalau kamu mau bersantai di tengah kolam renang atau di laut sekalipun, kamu bisa tetap mendengarkan musik dari UE Roll 2 yang bisa mengapung di sebelahmu. Jangan takut, UE Roll 2 ini tahan sampai 30 menit terendam dalam air. Harganya sangat oke untuk kualitas suara yang dihasilkan. Namun jika punya budget lebih tinggi, ada baiknya kamu mencoba UE Boom 2 yang mampu menghasilkan suara lebih kuat.

Kisaran harga : Rp 800.000,-
Daya tahan baterai : 9 jam
Bisa terkoneksi dengan gadget kamu dan UE Roll 2 yang lain lewat Bluetooth v2.1 + EDR dengan jarak jangkauan sekitar 30 meter, micro-USB port, dan 3.5mm (AUX) port.

Amazon Echo Dot 2nd Generation
Karena merupakan speaker paling mutakhir dibanding pesaing-pesaingnya di atas, tak heran Amazon Echo Dot pun punya fitur yang paling canggih. Ini adalah generasi kedua dari seri speaker canggih rilisan Amazon, yang selain menghasilkan suara jernih tetapi juga bisa berfungsi sebagai smart home assistant yang mengaktifkan voice control untuk segala perabotan rumah. Kamu bahkan bisa mengajaknya bicara dengan memanggil AI-nya yang bernama Alexa. Kamu juga bisa menyuruhnya macam-macam termasuk membangunkanmu setelah power nap. Wah, mirip Jarvis-nya Iron Man nih!

Kisaran harga : Rp 1.200.000,-
Daya tahan baterai : 20 jam, baterai bisa diganti
Bisa terkoneksi dengan Wi-Fi, Bluetooth.
 

Fugoo Style
Walaupun merk Fugoo jarang terdengar, diam-diam ia sudah punya pasaran sendiri yang setia dengan brand berkualitas ini. Bahkan Fugoo Style pun didapuk TechRadar sebagai "market's best keep secret". Salah satu produk unggulannya adalah Fugoo Style, yang punya semua keunggulan speaker di atas. Maka tak heran, harganya pun jadi lebih mahal. Desain Fugoo Style cukup premium dengan beberapa varian jaket yang bisa diganti-ganti. Speakernya menjamin suara yang sangat bagus dan kuat dari low, mid, hingga high range, serta nggak terdistorsi dalam jangkauan 360 derajat. Enaknya lagi Fugoo Style ini dijanjikan bisa life proof alias bakalan tahan lama tanpa rusak walaupun kamu tidak hati-hati merawatnya. Terendam 90 cm di air selama setengah jam, terkena debu, pasir, salju, dan jatuh dari meja, nggak masalah!

Kisaran harga : Rp 2.210.000,-
Daya tahan baterai : 40 jam
Bisa terkoneksi dengan Bluetooth hingga jarak jangkauan 10 meter

Dengan speaker yang keren, dengar musik jadi lebih asyik. Biar nambah semangat kamu, dengerin musik sambil ditemani hemaviton Energy Drink. Kandungan taurine dan ekstrak gingsengnya bisa memberikan energi instan untuk anak muda aktif dan dinamis seperti kamu!