Film Action Legendaris vs Film Action Modern, Mana yang Lebih Seru?

Friday, 18 August 2017

Jika kamu punya hobi Nonton Film, pasti genre film action juga termasuk salah satu favorit Anda. Film action memang selalu bisa menghadirkan keseruan dan ketegangan yang memicu adrenalin. Nggak heran kalau akhirnya banyak orang ketagihan menontonnya. Dari masa ke masa, film action selalu hadir dengan kemasan yang berbeda. Coba deh bandingkan beberapa judul film action legendaris dengan film action modern berikut ini, kira-kira yang mana jadi favoritmu?

Film Action Legendaris

Rambo

Film pertama Rambo dirilis pada tahun 1982 dan mengangkat Sylvester Stallone sebagai bintang utamanya. Pilihan ini tampaknya tepat, karena Stallone berhasil memerankan Rambo dengan baik hingga sekuel terakhirnya di tahun 2008. Film ini mengisahkan tentang Rambo, seorang mantan pasukan khusus Amerika Serikat yang selalu dibayangi dengan misinya di masa lalu. Dikarenakan satu dan lain hal, emosi dan kemarahan Rambo terbangkitkan dan membuatnya menghabisi semua musuh-musuhnya dengan aksi laga yang menegangkan. Uniknya, film Rambo kerap mengambil latar tempat di negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand.

Police Story

Dibintangi oleh aktor kungfu legendaris Jacky Chan, Police Story juga menjadi film action yang cukup memukau penonton. Pasalnya, tak seperti kebanyakan film action lain yang mengandalkan senjata untuk bertarung, Jacky Chan justru menonjolkan kepiawaiannya dalam ilmu bela diri kungfu. Apalagi ia juga dikenal tidak menggunakan stunt man untuk adegan berbahaya sekalipun. Keren! Police story sendiri menceritakan tentang seorang Kevin Chan, seorang polisi yang sukses menangkap penjahat kelas kakap. Namun tentu saja para penjahat tidak tinggal diam, Kevin pun harus menghadapi sejumlah bahaya yang direncanakan oleh para penjahat untuk membalasnya. Sama seperti Rambo, film ini pun memiliki beberapa sekuel sejak pertama kali rilis di tahun 1985.

Die Hard

Menceritakan tentang sepak terjang seorang petugas polisi, John McClane, yang diperankan oleh Bruce Willis yang tak pernah luput dari bahaya. Sejak awal kemunculan film ini di tahun 1988 hingga sekuel teranyarnya di tahun 2013, John McClane selalu dihadapkan dengan berbagai misi berbahaya seperti menghadapi perampok bank, sekelompok teroris, pencuri sejata, hingga hacker yang lihai. Namun ketangguhan john McClane membuatnya sukses menuntaskan misi-misi dan membuat para musuh kesulitan menjatuhkannya. Seru banget! Kamu juga bisa melihat transformasi Bruce Willis dari muda hingga tua, tetap gagah lho!

Film action Modern              

The Raid

The Raid adalah salah satu film action Indonesia modern yang muncul setelah lama tak ada genre film action dalam dunia perfilman tanah air. Namun The Raid digarap dengan serius dan matang. Jika Police Story punya Jacky Chan sebagai aktor laga unggulannya, maka The Raid mengangkat nama ‘jagoan’ laga baru yaitu Iko Uwais yang jago banget silat. Di film ini, Iko berperan sebagai Rama, seorang polisi yang akan menciduk gembong narkoba. Namun lawannya sulit ditumbangkan. Dengan kemampuan bela dirinya, Rama berjuang hingga menemukan sosok pemimpin komplotan penjahat ini.

The Expendables

Sukses memerankan Rambo, Sylvester Stallone nampaknya terlanjur jatuh cinta dengan genre film laga. Ia kembali hadir dengan karya barunya, The Expendables. Bukan hanya sebagai pemeran utama, tetapi juga produser dan penulis skenarionya. Film ini menceritakan sekelompok tentara bayaran yang masing-masing punya kemampuan bertarung yang berbeda. Ada penembak jitu, jagoan martial arts, pengguna pisau handal, dan lainnya. Selain Stallone, sejumlah nama beken di dunia laga seperti Jason Statham dan Jet Li juga ikut membintangi film ini. Bersama-sama, mereka menyelesaikan berbagai misi berbahaya yang pastinya keren banget!

John Wick

Siapa sangka pencurian mobil dan pembunuhan anjing peliharaan bisa berujung pada aksi pertarungan sengit yang menghilangkan banyak nyawa. Itulah yang dialami oleh John Wick, yang diperankan oleh Keanu Reeves, seorang mantan pembunuh bayaran yang kehilangan anjing dan mobilnya akibat ulah sekelompok mafia Rusia. Sayangnya, anjing yang dibunuh adalah peninggalan dari istri John yang baru meninggal. Itu sebabnya John berusaha mati-matian membalas dendamnya meski harus berjibaku dengan komplotan mafia yang kejam.

Itu dia sederet judul film action dari masa ke masa yang wajib kamu tonton. Setelah itu, nilai sendiri, mana FILM yang jadi favoritmu!