Bikin Musik Bisa dari Kamar Sendiri dengan Bantuan Device ini! Kamis, 31 Agustus 2017

Bikin Musik Bisa dari Kamar Sendiri dengan Bantuan Device ini!

Siapa bilang rekaman lagu hanya bisa dilakukan di studio musik? Karena perkembangan teknologi, kini kita bisa mengeluarkan karya bermusik dari rumah lho. Asalkan peralatan yang dibutuhkan sudah ada di rumah, kamu juga bisa kok mengasah talenta kamu dan beraksi layaknya seorang musisi andal! Yang penting siapin dulu ya device berikut ini :

Komputer dan Software Rekaman
Komputer kamu udah siap? Tenang, komputer yang dibutuhin nggak lantas wajib yang speknya supercanggih kok. Namun yang penting prosesor dan RAM-nya memadai untuk menjalankan software rekaman alias DAW (Digital Audio Workstation) tanpa lelet. Kamu juga bakal perlu harddisk yang besar untuk menyimpan memori file yang kamu rekam. Untuk software, kamu bisa coba gunakan Fruity Loop, Adobe Audition, ataupun Audacity. Untuk yang menggunakan komputer rilisan Apple, GarageBand 2 bisa dicoba karena cukup OK untuk pemula.

Mikrofon
Tipe mikrofon alias mic yang perlu kamu beli adalah mic condenser. Mikrofon kondensor untuk rekaman ini strukturnya berbeda dengan mic yang biasa kita kenal. Mic condenser lebih sensitif untuk menangkap suara yang jauh atau halus, serta mengurangi ‘pecah’ saat merekam suara dengan frekuensi tinggi. Udah gitu jangan lupa juga, habis beli mic, jangan lupa juga beli mic stan- nya ya guys! J

Audio Mixer
Buat kamu yang bermusiknya bareng temen-temen, entah ngeband ataupun semacam choir, yang intinya butuh input beberapa suara sekaligus, ini artinya kamu kudu investasi di audio mixer yang memadai. Dengan mixer, kamu Kamu bisa hunting mixer merk Yamaha, Alesis, atau Behringer yang cocok untuk pemula.

Alat Musik Andalan
Bermusik dengan aliran apapun, alat musik standar yang sering dipakai antara lain gitar elektrik, keyboard, dan drumset. Namun untuk drum, kamu juga bisa menggunakan software agar temponya lebih terjaga. Jika kamu punya set alat musik andalan yang lain, tentu boleh dicoba untuk rekaman!

Walau dilakukan dari dalam kamar sendiri, namun membuat musik juga cukup membuat pikiran dan tenagamu terkuras. Biar tetap semangat dan berenergi, jangan lupa minum hemaviton Energy Drink yang mengandung taurine, ginseng extract, dan vitamin yang dapat memberikan energi instan untuk kamu yang aktif dan kreatif. Setelah musik buatanmu selesai, jangan lupa share ke Facebook hemaviton Energy Drink ya!

Related Story

Other Article

Lagu Dangdut Paling Legendaris Rabu, 27 September 2017

Lagu Dangdut Paling Legendaris