5 Telenovela Favorit di Era 90-an Rabu, 25 Januari 2017

5 Telenovela Favorit di Era 90-an

Jika sekarang serial drama dari Korea dan Amerika banyak digemari, maka di tahun 90-an, televisi Indonesia justru diramaikan dengan kehadiran telenovela dari Meksiko. Bintang-bintang yang rupawan dan kisah yang penuh drama membuat popularitas telenovela pada zaman itu menggila. Deretan judul telenovela di bawah ini mungkin akan membuatmu kembali bernostalgia. Sudah pernah nonton atau belum?

Maria Mercedes
Maria Mercedes adalah salah satu judul telenovela yang berhasil mencuri perhatian para penonton. Telenovela ini dibintangi oleh aktris cantik, Thalia, yang memerankan karakter seorang gadis miskin penjual lotere. Suatu hari, seorang pria kaya yang sakit keras bernama Santiago mengajaknya menikah agar harta warisannya tidak jatuh ke tangan bibinya yang jahat, Malvina. Setelah Santiago meninggal, Malvina menyuruh anaknya, Jorge Luis untuk mendekati Maria agar bisa merebut harta warisannya. Namun, cinta sejati justru bersemi di antara keduanya. Konflik yang super drama ini sukses bikin penonton geregetan pada masanya!

Cinta Paulina
Mengisahkan saudara kembar yang terpisah sejak lahir, Paulina dan Paola. Sejak kecil Paola telah diadopsi dan tumbuh menjadi wanita yang selalu bergelimang harta dan kemewahan. Bahkan, untuk memenuhi gaya hidupnya, Paola tak segan menikahi pria kaya bernama Carlos Daniel. Suatu hari Paola tak sengaja melihat Paulina yang bekerja sebagai pelayan. Ia menjebak Paulina agar mau menggantikan tempatnya di rumah keluarga Carlos Daniel, sementara ia pergi berlibur dengan kekasih gelapnya. Ternyata kehadiran Paulina di rumah Carlos Daniel justru memberi kehangatan dan membawa banyak perubahan dalam keluarga tersebut. Melihat kenyataan tersebut, Paola tidak terima dan mencoba menyingkirkan Paulina untuk mendapatkan posisinya kembali.

Esmeralda
Rodolfo dan Bianca telah lama mendambakan kehadiran anak laki-laki. Setelah keguguran berkali-kali, akhirnya Bianca melahirkan seorang anak. Sayangnya, anak tersebut bukanlah anak lelaki, melainkan bayi perempuan yang lemah dan buta. Bianca pun memutuskan menukar bayinya dengan bayi laki-laki lain yang diberi nama Fernando Jose. Bertahun-tahun kemudian, kedua bayi yang sudah dewasa ternyata bertemu dan saling jatuh cinta. Namun kisah cinta mereka ditentang oleh Rudolfo yang tidak mengetahui bahwa Esmeralda sebenarnya adalah putri kandungnya. Sedih ya!

Kemelut Cinta
Tiga gadis kembar, Maria Paola, Maria fernanda, dan Maria Guadalupa mengalami kecelakaan mobil saat masih kecil. Kejadian tersebut menewaskan kedua orangtua mereka, dan membuat Maria fernanda menjadi buta. Sementara, Maria Guadalupa hilang ingatan dan diasuh oleh seorang wanita miskin sehingga terpisah dari kedua saudarinya. Bertahun-tahun, nenek mereka yang kaya raya berupaya mencari cucunya yang hilang. Setelah dewasa, impian Maria Guadalupe menjadi penyanyi membuatnya hijrah ke ibukota. Saat itulah kemiripan wajah dengan dua saudarinya mulai mencuri perhatian. Apalagi, koneksi batin ketiga saudari ini sangat kuat saat salah satu dari mereka mengalami masalah. Serunya, 3 saudari ini memiliki karakter yang berbeda. Maria Paola yang culas, Maria Fernanda yang lembut, dan Maria Guadalupe yang periang.

Betty La Fea
Tidak seperti kebanyakan telenovela yang menjual drama yang mengharu biru, Betty La Fea justru memberikan unsur komedi dalam kisahnya. Hal ini membuat Betty La Fea sedikit berbeda dan juga disukai banyak orang. Mengisahkan tentang Betty, pegawai rajin yang memiliki penampilan buruk rupa, jatuh cinta terhadap atasannya, Armando Mendoza. Saking sukanya, Betty justru kerap melakukan hal-hal konyol di depan bosnya tersebut. Apalagi seorang gadis cantik dan seksi bernama Marcela juga selalu mengejar Armando. Suatu hari dengan dukungan dari sahabat-sahabatnya di kantor, Betty merombak penampilannya dan berubah menjadi cantik. Armando yang sudah merasa nyaman dengan Betty pun semakin meliriknya. Telenovela ini benar-benar sukses hingga diadaptasi oleh berbagai serial lain. Salah satu adaptasinya yang sukses adalah “Ugly Betty” yang diproduksi oleh salah satu stasiun TV Amerika.

Related Story

Ini Keuntungan Punya Berat Badan Ideal Selasa, 01 Agustus 2017

Ini Keuntungan Punya Berat Badan Ideal

Other Article