5 Profesi Seru di Dunia Musik

Friday, 23 June 2017

Kamu punya hobi bermusik? Berencana ingin menggeluti pekerjaan di dunia musik? Ternyata di balik gemerlapnya profesi sebagai penyanyi dan musisi, ada profesi lain yang gak kalah seru di dunia musik. Walaupun kamu nggak jago main alat musik, kamu juga bisa tetap berkarya di bidang ini. Penasaran apa saja profesi lain itu?

Jurnalis Musik
Dengan menjadi seorang jurnalis musik, kamu bisa menulis mengenai perkembangan dunia musik tanpa perlu mahir dalam bikin musik sendiri. Pekerjaanmu juga sangat dinamis, seperti mereview album musik terbaru, mewawancara artis, bahkan dapat free pass saat harus meliput konser-konser terkeren yang pernah ada! Seru banget, kan?

Guru Les Musik
Jadi guru les musik cocok nih untuk kamu yang senang jadi mentor dan menguasai teknik-teknik bermusik. Kamu juga bisa mendirikan tempat kursus musik sendiri dan mengembangkannya jadi bisnis yang menjanjikan!

Produser
Ibaratnya orang HRD yang tugasnya merekrut karyawan baru, di dunia musik ada produser yang bertugas menyaring musisi beserta karya musiknya. Jika berhasil mendapat musisi “bibit unggul”, si produser akan memberi kontrak kerja pada si musisi, hingga ia bisa menelurkan single atau album baru. Sebagai ujung tombak perusahaan label rekaman, orang produser musik harus jeli untuk menebak tren pasar, agar musisi pilihannya bisa mendulang pemasukan untuk perusahaan tempatnya bekerja. Tanggung jawabnya gede sih, tapi begitu berhasil mengantar bibit bintang menuju kesuksesan, bangga dan bahagianya takkan tergantikan!

Musisi Band
Jadi musisi band adalah impian banyak banget anak SMA yang lagi seneng-senengnya main musik. Asalkan kamu dan anggota band kamu kompak dan komit untuk selalu latihan rutin, terutama terus berlatih menguasai lagu-lagu yang jadi andalan, pastilah band kamu akan laris manis. Band ini juga jadi keluarga kedua, di mana personilnya ngerasain banyak kejadian up and down bareng-bareng. Seru yah!

Pencipta lagu
Buat kamu yang jago berpuisi serta menciptakan komposisi musik, cocok banget nih kalau bekerja sebagai seorang pencipta lagu. Kamu bisa bikin lagu buat dimainkan atau dinyanyikan pemusik lain, bahkan bisa juga merambah menciptakan lagu latar untuk film serta jingle iklan. Kalau karya kamu dicintai publik, kamu bisa menikmati royalti yang cukup besar dari penjualan lagu kamu!

Sound Designer
Karena peralatannya yang sama-sama high-tech, mungkin kamu bakal mengira sound designer alias penata suara sebagai DJ di balik layar! Seorang penata suara bertanggung jawab untuk meramu segala suara dalam film menurut imajinasinya, termasuk sound effect yang membangun suasana dalam film.

Kalau kamu berminat menjajal salah satu dari keenam profesi tersebut, bersiap-siaplah menemui jam kerja serta budaya kerja yang berbeda dengan profesi kantoran yang terjadwal rapi. Jika kamu sedang berada dalam sebuah konser misalnya, tentu kamu akan butuh kekuatan fisik serta daya tahan tubuh yang kuat agar tak mudah jatuh sakit. Untuk itu, kamu bisa andalkan hemaviton C1000 dengan vitamin C 1000mg yang ampuh menjaga daya tahan tubuh kamu. Kemasannya juga praktis, dari kaleng, botol, hingga sachet juga ada jika kamu harus bepergian jarak jauh. Yuk isi persediaan hemaviton C1000 dari Tempo Store sekarang juga!