5 Musisi Paling Bersinar di 2015 Selasa, 20 Oktober 2015

5 Musisi Paling Bersinar di 2015

Sepanjang tahun ini sejumlah nama musisi berseliweran di panggung musik dunia. Inovasi, prestasi, hingga gosip pribadi mereka mengisi halaman-halaman berita yang dikonsumsi para penikmat musik. Sebagian karena prestasinya sementara sisanya karena ulah kontroversial yang dilakukan. Lalu siapa saja sih seleb-seleb di dunia musik  yang paling bersinar karena prestasinya sepanjang tahun 2015 ini? Yuk simak ceritanya berikut.

Sam Smith
Untuk fans penyanyi asal Inggris ini, tahun 2015 yang merupakan tahun yang mengejutkan karena setelah menang 4 Grammy sebagai Best New Artist, Record of the year, Best Pop Vocal Album dan Song of the Year untuk Stay with Me, tiba-tiba pita suara Sam Smith mengalami pendarahan. Untungnya hal ini tidak mematahkan semangat Smith. Ia menjalani operasi pita suara dan segera setelahnya ia berhasil menyabet tiga penghargaan dari Billboard Music Awards.

Ed Sheeran
Di tahun 2015, album Ed Sheeran berjudul X meraih penghargaan British Album of the Year dari ajang The BRIT Awards,  ia juga dinobatkan jadi Best Male Artist dari Teen Choice Awards 2015 dan masuk nominasi Grammy Awards 2015 sebagai Album of the Year. Tiket konser X World Tour, konser solo terbesar Ed Sheeran hingga saat ini, habis diserbu penggemar di London Wembley Arena.

Meghan Trainor
Mulai dikenal sejak single All About That Bass miliknya ngehits di 2014, album full-length pertama Meghan Trainor, Title, yang rilis Januari 2015 pun langsung menempati nomor 1 chart Billboard. Di akun Youtube Vevo miliknya, penyanyi, produser,dan penulis lagu yang selalu pede dengan tubuhnya yang berisi ini sudah mendulang  1.677.883.366 views  dalam waktu relatif singkat sejak awal join di 26 Februari 2014.

One Direction
Hengkangnya Zayn Malik di tengah tur “On The Road Again” tahun ini sepertinya bikin One Direction makin terkenal. Buktinya penjualan lagu Drag Me Down menjadi highest debut of the year pada Billboard Hot 100. Sayangnya boyband asal Inggris ini berencana vakum mulai tahun 2016.

Taylor Swift
Di tahun 2015 ini Taylor Swift banyak meraup penghargaan, antara lain pada ajang Emmy Award, Brit Award, Billboard Music Award, dan MTV VMA. Selain penghargaan, cewek 26 tahun ini juga dikelilingi banyak sahabat yang dijuluki “Swift Squad”. Sejak penampilan  Selena Gomez, Cara Delevingne dan sejumlah selebriti lain di video klip Bad Blood yang dapat 20,1 juta views dalam waktu 24 jam, Swift kerap mengajak nama besar seperti Lorde, Fifth Harmony, sampai Julia Roberts dan Kobe Bryant untuk ikut naik panggung konser “1989 Tour” bersamanya.

Kisah sukses di atas tentunya tidak datang dengan instan. Para artis tersebut harus kerja keras dan memelihara hubungan yang baik dengan fans dan orang-orang terdekatnya. Semoga kesuksesan mereka juga bisa menginspirasi kamu ya.

Foto: Shutterstock

Related Story

Other Article