5 Cara Jitu Mencari Playlist Spotify yang Bisa Bikin Kamu Cinta Mati

Friday, 21 October 2016

Penggemar musik pasti sudah akrab dengan aplikasi Spotify. Dengan aplikasi Spotify, kini kita bisa dengan mudah mendengarkan musik di mana saja. Spotify yang punya lebih dari 30 juta lagu dalam databasenya, bakal memudahkan kamu yang sudah suntuk mendengarkan musik yang itu-itu saja dan pengen beralih ke lagu dan musisi baru. Yuk mulai cari playlist favorit kamu dengan cara ini :

Manfaatkan fitur Discover Weekly : Ini adalah trik berbasis algoritma khusus dari Spotify. Langsung aja cari lewat tab Browse lalu Discover untuk pilih playlist yang paling menarik untukmu.

Manfaatkan fitur Playlist Miner : Dengan bantuan dari teknologi API Spotify, kamu bisa menggunakan kata kunci pilihan untuk mencari musik yang paling cocok dengan keinginanmu. Kamu bisa menggunakan kata kunci apapun, dan Spotify akan mencarikan lagu terpopuler dari playlist yang tersedia. Jangan lupa coba masukkan kata kunci berdasarkan mood kamu saat ini. Trik ini dijamin bakal membuat kamu makin terbuka dengan musik-musik baru!

Coba cari lagu dari Topsify : Search akun Spotify yang bernama Topsify, dan lihat satu per satu daftar musik yang mereka rekomendasikan. Coba saja dengarkan salah satu playlist yang punya judul menarik.

Cari playlist yang didengarkan temanmu : Perhatikan linimasa di sebelah kanan Spotify kamu. Di sini kamu akan melihat musik seperti apa yang sedang didengarkan oleh teman-temanmu. Kalau selera musik kalian sama, langsung aja ikutan kulik musiknya. Lumayan juga kan untuk jadi bahan obrolan. Apalagi kalau sama gebetan. Ihiy!

Rajin mengulik halaman Artist Radio : Kalau kamu punya musisi favorit sepanjang masa, coba buka lamannya dan eksplor bagian Artist Radio. Di sini kamu akan menemukan berbagai lagu yang secara musical serupa dengan musisi favorit kamu tersebut!