5 Aktivitas Menyehatkan untuk Usir Bosan di Kos

Thursday, 23 November 2017

Jadi perantau memang susah-susah gampang. Di satu sisi, siapa sih yang mau berpisah jauh dari keluarga. Namun di lain pihak, bekerja di perantauan mungkin membuat kamu mendapat penghasilan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih luas lagi. Kebanyakan perantau biasanya menyewa kamar kos atau kontrakan kecil sebagai tempat tinggal. Sendirian di tempat tinggal yang kecil tanpa keluarga seringkali membuat kamu bosan. Nah untuk mengatasi rasa bosan, beberapa kegiatan di bawah mungkin bisa mengusir rasa bosan sekaligus bikin kamu lebih sehat. Apa saja ya?

Masak resep baru

Hidup boleh merantau, tapi bukan berarti kamu terus menerus makan makanan instan. Saat tidak terlalu sibuk, sempatkan diri untuk masak sendiri kreasi resep yang lebih sehat. Tidak perlu mahal kok, kamu bisa mengandalkan bahan-bahan yang mudah di dapat seperti tahu, tempe, telur, dan sayur mayur. Siapkan juga bumbu-bumbu dasar seperti gula, garam, kecap, cabai, saus tiram, saus sambal, dan merica. Dari situ saja, Anda sudah bisa membuat berbagai resep makanan yang lezat, dan pastinya lebih sehat dari mie instan!

Lakukan hobi

Kalau nggak lagi sendirian, mungkin kamu nggak akan punya banyak waktu buat melakukan hobi. Padahal hal ini penting lho untuk menyegarkan otak. Jadi misalnya kamu punya hobi nonton film, nulis puisi, atau main gitar misalnya, saat-saat sendirian di kamar kos ini bisa jadi waktu yang cocok untuk melakukan hobi yang terlupakan.

Bersih-bersih kamar

Kamar yang kotor bisa jadi sumber penyakit. Mulai dari bersin-bersin sampai bikin kulit gatal-gatal. Coba deh bersihkan kamar kos secara teratur. Meskipun bukan rumah sendiri, namun kamar kos adalah tempat tinggal kamu selama di perantauan. Jadi bikin deh supaya kamarmu selalu bersih, rapi, dan senyaman mungkin.

Nongkrong bareng teman

Selama di perantauan, siapa lagi yang bisa kamu andalkan kalau bukan teman-teman? Jangan hanya menutup diri di kamar dong. Coba sesekali nongkrong bareng teman-teman sesama perantau. Bisa di tempat makan murah meriah, atau di salah satu tempat tinggal kalian. Bikin hubungan jadi lebih akrab, nggak ada ruginya kan?

Jogging atau bersepeda

Sudah jadi perantau, jangan sampai kondisi badan jadi gampang sakit. Justru kesehatan harus dijaga betul supaya kamu nggak merepotkan orang lain. Olahraga teratur adalah salah satu cara untuk hidup lebih sehat. Manfaatkan akhir pekan dan hari libur lainnya untuk jogging atau bersepeda di wilayah sekitar tempat tinggalmu. Lebih seru lagi kalau kamu bisa olahraga saat Car Free Day, pasti udaranya lebih segar. Setelah berolahraga, lanjut segarkan diri dengan minum hemaviton Jreng. Kandungan multivitamin, ginseng extract, taurine, yang juga dilengkapi madu di dalamnya dijamin bisa balikin stamina kamu.